Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi & Berdasarkan Para Ahli

Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi & Menurut Para Ahli| Secara Umum, Pengertian Administrasi adalah perjuangan dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan budi untuk mencapai tujuan. Pengertian manajemen juga dibedakan menjadi dua yaitu pengertian manajemen dalam arti sempit dan pengertian manajemen dalam arti luas. Administrasi dalam arti sempit ialah kegiatan yang mencakup dari catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan enteng, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yang mempunyai sifat teknis ketatausahaan. Sedangkan pengertian manajemen bersifat luas ialah seluruh proses kolaborasi dari dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan masukana dan pramasukana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna.

Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli - Selain arti diatas, terdapat beberapa pengertian manajemen yang dikemukakan para hebat dalam mendefinisikannya. Pengertian manajemen berdasarkan para hebat ialah sebagai diberikut...
  • Arthur Grager: Pengertian manajemen berdasarkan Arthur grager ialah fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat suatu organisasi. 
  • George Terry: Pengertian manajemen berdasarkan George Terry ialah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan supaya mencapai tujuan yang sudah diputuskan. 
  • Sondang P. Siagian: Pengertian manajemen berdasarkan Sondang P.Siagian ialah keseluruhan dari proses kolaborasi antara dua orang atau lebih yang didasarkan dari atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya.  
  • William Leffingwell dan Edwin Robinson: Menurut William Leffingwell dan Edwin Robinson, pengertian manajemen ialah cabang ilmu manajemen yang berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan perkantoran secara efisien, kapan, dan dimana pekerjaan tersebut harus dilakukan.   
  • Ulbert: Menurut Ulbert, pengertian manajemen secara sempit didefinisikan sebagai penyusunan dan pencatatan data dan isu secara sistematis baik internal maupun eksternal dengan maksud menyediakan keterangan serta megampangkan untuk memperoleh kembali baik sebagian maupun menyeluruh. Sedangkan pengertian manajemen dalam arti sempit dikenal dengan istilah tata usaha.  
Ciri-Ciri Administrasi - Administrasi mempunyai beberapa karakteristik/ciri-ciri antara lain sebagai diberikut.. 
  • Terdapat kelompok insan yang terdiri dari 2 orang atau dengan lebih 
  • Terdapat kerja sama 
  • Terdapat proses atau usaha 
  • Terdapat bimbingan, kepemimpinan dan pengawasan 
  • Terdapat tujuan.
Fungsi Administrasi - Adapun fungsi manajemen ialah sebagai diberikut..
  • Planning (Perencanaan) ialah penyusun perencanaan memerlukan kegiatan adminitrasi, menyerupai pengumpulandata, pengolahan data, penyusunan perencanaan. 
  • Organizing (pengorganisasian) ialah acara menyusun dan membentuk hubungan-hubungan kerja anatara orang-orang sehingga terwujud suatu kesatuan perjuangan dalam mencapai tujuan-tujuan yang sudah diputuskan. 
  • Staffing ialah salah satu fungsi dari manajemen yang menyusun personalia pada suatu organiasik mulai dari merekrut tenaga kerja, pengembangannya hingga dengan perjuangan untuk setiap tenaga petugas memdiberi daya guna yang terbaik kepada organisasi. 
  • Directing (pengarahan atau bimbingan) ialah fungsi manajemen yang berafiliasi perjuangan memdiberi bimbingan, masukan, perintah-perintah, untuk kiprah yang dilaksanakan dengan baik dan benar-benar tertuju dari yang sudah diputuskan tiruanla. 
  • Coordinating adalah sebagian daru fungsi manajemen untuk melaksanakan sejumlah kegiatan supaya berjalan baik dengan menghindari terjadinya kekacauan, percekcoka, kekosongan kegiatan yang dilakukan dengan menghubungkan, menyatukan dan menyelaraskan pekerjaan bawahan sehingga terdapat kolaborasi yang terarah dalam perjuangan untuk mencapai tujuan organisasi. 
  • Reporting adalah manajemen yang berada pada penyampaian perkembangan atau hasil dari kegaitan dengan pemdiberian keterangaan dari kiprah dan fungsi para pejabat yang lebih tinggi baik verbal maupun goresan pena sehingga dalam mendapatkan laporan sanggup memperoleh citra wacana pelakasanaan kiprah orang yang memdiberi laporan. 
  • Budgeting adalah suatu kegaitan yang mengelola dan perencanaan yang berkelanjutan terkena keuangan atau anggaran. 

Baca Juga: 

adalah perjuangan dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan budi untuk mencap Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi & Menurut Para Ahli

Demikianlah isu terkena Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi & Menurut Para Ahli. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa baik itu pengertian manajemen secara umum, pengertian manajemen secara sempit, pengertian manajemen secara luas, ciri-ciri administrasi, fungsi-fungsi administrasi. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.