Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sifat-Sifat Gelombang

Sifat-Sifat Gelombang|Gelombang ialah bab dari aktifitas kita sehari-hari.Sifat-sifat gelombang yakni Gelombang sanggup mengalami pemantulan.Gelombang sanggup mengalami pembiasan, gelombang sanggup mengalami (interferensi), gelombang sanggup mengalami pelenturan, yang tiruananya terdiri atas 4 sifat-sifat gelombang diseluruh sifat-sifat gelombang tersebut akan dijelaskan lebih rinci terkena  keempat sifat-sifat gelombang tersebut dikarenakan dalam pemahanan ihwal keempat sifat-sifat gelombang tersebut masih mengambang atau belum mengerti alasannya dalam keempat sifat-sifat gelombang tersebut belum jelas, Oleh karna itu mari kita lihat pembahasan dan klarifikasi keempat sifat-sifat gelombang itu, menyerupai yang ada dibawah ini....

 Sifat-Sifat Gelombang sebagai diberikut..... 
1. Gelombang sanggup mengalami pemantulan Semua gelombang sanggup dipantulkan kalau terkena penghalang. misalnya itu gelombang stasioner ditali Gelombang hadir sanggup dipantulkan oleh penghalang. misal lain kalian mungkin sering mendengar gema yaitu pantulan gelombang bunyi. Gema sanggup terjadi di gedung-gedung atau dikala berekreasi ke bersahabat tebing. Pemantulan gelombang akan tampak terang kalau diamati dengan memakai stroboskop. 
2. Gelombang sanggup mengalami pembiasan. Pembiasan sanggup diartikan sebagai pembelokan gelombang yang melalui batas dua medium yang tidak sama. Pada pembiasan ml akan terjadi perubahan cepat rambat, panjang gelombang, dan arah. Sedangkan frekuensinya tetap. 
3. Gelombang sanggup mengalami perpaduan (interferensi)lnterferensi adalah perpaduan dua gelombang atau Iebih. Jika dua gelombang dipadukan maka akan  terjadi dua kemungkinan yang khusus, yaitu saling menguatkan dan saling melemahkan. Interferensi saling menguatkan disebut interferensi kontruktif dan terpenuhi kalau kedua gelombang sefase. Interferensi saling melemahkan disebut interferensi distruktif dan terpenuhi kalau kedua gelombang berlawanan fase. 
4. Gelombang sanggup mengalami pelenturan (difraksi). Difraksi gelombang adalah insiden pembelokan atau penyebaran (lenturan) gelombang kalau gelombang tersebut melalul celah. Gejala difraksi akan semakin tampak terang apabila lebar celah semakin lebih mengecil. melaluiataubersamaini sifat itulah daerah yang berada dalam rumah kita menjadi terang pada siang hari dikarenakan ada lubang kecil pada genting. Serta bunyi alunan musik dan tape recorder sanggup hingga ke daerah yang lain , walaupun kamar wadah tape itu pintunya tertutup rapat.

 ialah bab dari aktifitas kita sehari Sifat-Sifat Gelombang
Sekian Artikel perihal, Sifat-sifat Gelombang semoga bermanfaa, Lihat banyak sekali artikel bermanfaa Disini, agar sanggup bermanfaa ihwal klarifikasi sifat-sifat gelombang. Terima kasih  (Sumber : Fisika, Penerbit : CV Hayati Tumbuh Subur, hal : 8 )