Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jenis-Jenis Komputer

Jenis-Jenis Komputer - Bagi kita tiruana, komputer bukanlah hal yang gres dan sebelumnya sudah kami informasikan terkena pengertian komputer. Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi juga ikut maju hingga ketika ini.

Pengertian komputer atau bagaimana itu komputer, sekarang mulai berkembang juga. Tak pelak membawa kita pada perubahan akan teknologi dan fatwa untuk menambah wawasan kita wacana perkembangan teknologi komunikasi dan info termasuk terkena komputer.

Baca Juga Pengertian Komputer: 

Pengertian Komputer: Apa itu Komputer? 
Perambaan ketika ini terkena komputer, sudah berjalan sedemikian rupa hingga banyak dari kita termasuk penulis sendiri, beberapa diantaranya tidak mengetahui. Pengetahuan kita wajar-wajar saja, kalau selalui kurang dan bahkan terus berkurang.

Atau mungkin proposisi ini keliru, alasannya yaitu bukan pengetahuan kita yang berkurang , melainkan pengetahuan-pengetahuan kita ketika ini terus berkembang hingga membuat kita untuk tahu.

Kemudian, bukan berarti pengetahuan kita berkurang, melainkan kita spesialuntuk merasa bahwa pengetahuan kita berkurang. Hal ini pun juga bukanlah kita sebagai insan atau kita harus bersalah dan kemudian menyalahkan diri kita, padahal perkembangan teknologi info dan komunikasi itu sendiri diawali dari penemuan-penemuan kita, kita sebagai manusia.

Tanpa kita, pengetahuan gres atau pengetahuan yang terungkap tidak sanggup hingga dalam perkembanga teknologi info dan komunikasi hingga ketika ini. Seperti halnya terkena komputer, Pengertian komputer spesialuntuk kita pandang sempit alasannya yaitu spesialuntuk itu saja yang kita ketahui dan diajarkan pada ketika kita dikelas.

Begitu pula beberapa dari lingkungan kita, spesialuntuk mengetahui bahwa inilah komputer dan spesialuntuk itu komputer. Padahal komputer mempunyai arti dan juga jenis-jenis yang lebih terbarukan sesuai dengan perkembangan zaman.

Maka dari itu, penulis pada kali ini menginformasi kepada kawan-kawan, kepad anda bahwa teknologi info dan komunikasi sudah berkembang dan maju, begitupula dengan komputer yang jenis-jenis komputer atau macam-macam komputer pun semakin meluas.

Anehnya, hal-hal menyangkut terkena jenis-jenis komputer, sering kita gunakan dan bahkan selalu kita gunakan setiap harinya. Setiap ketika kita bangkit dari pulas hingga terpulas pun sering kita gunakan. Apakah itu?

Lebih lengkapnya, terkena jenis-jenis komputer, bacalah dengan baik info pada kali ini supaya kalian tahu bahwa teknologi info dan komunikasi sudah berkembang pesat, sepesat anda diputusin sama mantan anda.  Ingat membaca info pada kali ini juga tidakboleh diikut sertakan perasaan anda, walaupun penulis membawa sebuah kepedihan yang begitu mendalam sedalam lautan samudra, begitu pula kesedihan yang anda hadapi ketika ditupuskan sama mantan anda.

Sedikit, lawakan ataun intermezzo dalam mengawali sesuatu yang fokus, tidak apalah bagi sebuah pengethauan. Mungkin penulis terlalu usang bertele-tele menginformasikan kepada kawan-kawan, terkena jenis-jenis komputer. Mari kita simak info dibawah ini....

Komputer dan Perkembangan TIK 

Komputer yaitu alat yang digunakat untuk mengolah data berdasarkan prosuder yang sudah dirumuskan atau sistem yang ada. Pada mulanya, istilah computer digunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melaksanakan perhitungan artmatika, dengan atau tanpa alat menolong. Namunr arti kata ini selanjutnya dipindahkan kepada mesin itu sendiri. 

Sedangkan arti luar dari komputer sanggup didefinisikan sebagia suatu alat yang peralatan elektronik terdiri atas beberapa komponen, yang bisa untuk bekerja sama antara komponen yang satu dengan yang lainnya dalam menghasilkan suatu info berdasarkan acara atau data. Adapun komponen komputer yakni layar monitor, mouse, printer, CPU, dan keyboard.

Baca Juga: 

Jika kita didiberi kata "komputer", pikiran kita eksklusif mengingat alat yang berupa monitor, CPU, mouse, dan juga keyboard yang bekerja dalam menbentuk sebuah fungsi. Padahal, dalam kenyataannya komputer tidak sesempit yang kita pikirkan dan kita bayangkan. Komputer juga mempunyai jenis-jenisnya yang mungkin atau memang tidak pernah kita temui atau bahkan juga tidak kita kethaui. 

Jenis-Jenis Komputer

Media elektronik yang juga dikategorikan sebagai komputer. Beberapa diantaranya yaitu sebagai diberikut... 

1. Desktop 
Ini biasa terpikirkan oleh seorang awam kalau didiberi kata "komputer" yaitu seperangkat alat elektronik yang terdiri dari mouse, keyboar, speaker, juga CPU dan beberapa hardawre lain (printer atau scanner). Dari jenis perakitan, dekstop terbagi atas dua yaitu: 
a. Built-Up
Dekstop sudah didesain dan dibuat yang lengkap dari pabrik pembuatnya. Di sini user spesialuntuk membeli dekstop dan eksklusif untuk memakainya. Sebagian pabrik pembuat dekstop built-up ini yakni Hp, Asus, Zyrex, Acer dan MSI.  
b. Rakitan
Maksud penulis yaitu user yang merakit sebuah komputer yang sesuai dengan spesifikasi yang anda atau pemilih gunakan. Dalam rakitan, user yang memilih monitar atau hal-hal apa saja dalam perangkat komputer yang ingin digunakan. 
2. Laptop 
Laptop atau komputer jinjing ini atau notebook, ialah sebuah mobile computer yang mempunyai ukuran yang relatif kecil dan enteng bahkan beratnya pun berkisar dari 1-3 kg, bergantung dari ukuran, materi dan spesifikasi laptop tersebut yang digunakan. 

Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adptor A/C. Baterai laptop yang pada umumnya bisa bertahan sekitar 1 hingga 6 jam, sebelum atau hingga kesannya baterai habis, dan itupun bergantung dari cara pemakaian, ukuran baterai dan spesifikasinya. 

Sebagai komputer pribadi, laptop tentu saja mempunyai fungsi yang serupa dengan dekstop pada umumnya. Komponen yang terdapat juga didalamnya hampir seakan-akan dengan komponen pada dekstop. Perbedaannya spesialuntuk kepada ukurannya yang diperkecil, kemudian dijadikan lebih enteng, dan lebih irit daya. Bentuk kecilnya inilah yang menjadi pilihan bagi setiap orang, setiap pelaku bisnis, mahasiswa dan masyarakat untuk megampangkan segala aktivitasnya. 

3. Tablet PC
Tablet PC ialah laptop atau portabel computer yang mempunyai bentuk buku. Mempunyai layar sentuh atau teknologi tablet digital yang membuat anda sebagai pengguna komputer untuk memanfaatkan stylus atau pulpen digital selain keyboar ataupun mouse komputer. 

Pengguna memasukkan teks mempergunakan acara yang bisa dalam mengenali goresan pena tangan, keyboard dalam monitor, pengenal percakapan, atau keyboard bisa (apabila ada). Tablet PC menggunakan layar LCD sentuh. Layarnya juga sanggup diputer ke atas ke bawah hingga posisi keyboar sanggup menghadap tanah atau dipangku atau di meja sesuai dengan posisi yang anda inginkan. Tablet ini megampangkan anda untuk dibawah kemanapun melebihi laptop. 

4. PDA 
PDA atau Personal Digital Assistant, yang ialah sebuah alat elektronik berbasis komputer dan berukuran kecil serta bisa dibawa ke mana-mana. Ukurannya yang terbilang lebih sebesar handphone ini, banyak dipakai sebagai pengorganisir pribadi pada awalnya, tetapi alasannya yaitu perkembangannya. 

Kemudian bertambah fungsi contohnya kalkulator, penunjuk jam dan waktu, permainan komputer, akseptor dan pengirim surat elektronik (e-mail), perekam video, pengakses internet, akseptor radio dan pencatat memo. 

Selain dari pada itu, kita juga sanggup menggunakan buku alamat dari menyimpan alamat, membaca e-book, menggunakan GPS dan lain sebagainya. Versi PDA yang lebih canggih ini sanggup dipakai sebagai telepon genggam, intrguat, terusan internet, ekstrguat lewat Wi-Fi, atau jaenteng wireless. Kemudian salah satu ciri dari khas PDA yaitu menggunakan akomodasi layar sentuh.

 komputer bukanlah hal yang gres dan sebelumnya sudah kami informasikan terkena pengertia Jenis-Jenis Komputer

Baca Juga: 

Demikianlah info terkena jenis-jenis komputer. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana wacana info ini. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. Jangan Lupa Like dan Share. 

Referensi Jenis-Jenis Komputer: 
Setyaji, Jarot. 2010. Buku Pintar Menguasai Komputer dan Laptop. Jakarta: Media Kita. hlm: 5-8.