Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

[Kumpulan] 55+ Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah naga bukan berarti buah yang bentuknya menyerupai naga atau mengeluarkan api. Buah naga atau buah pitaya ini ialah buah yang berasal dari benua amerika. Terutama di kawasan amerika selatan, amerika tengah dan meksiko. Saat ini buah naga sanggup ditemukan di banyak sekali kawasan di dunia. Termasuk di indonesia. Ternyata buah ini mempunyai manfaat yang banyak sekali. Kandungan nurtrisinya sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan tubuh,. Berikut ini manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan yang wajib anda ketahui.
Jenis Buah Naga
Sebelum mengulas manfaat dari buah naga,lebih baik anda tahu apa saja jenis dari buah naga itu sendiri. buah naga yang ada di pamasukan biasanya spesialuntuk warna putih dan merah. Padahal ada jenis buah naga lainnya. Berikut ini jenis buah naga yang dibedakan menurut warna kulitnya.
     Hylocereus polyrhizus
Buah naga jenis Hylocereus polyrhizus mempunyai warna kulitnya merah muda.pada penggalan daging dalam buah berwarna merah.
     Hylocereus undatus
Buah naga ini mempunyai kulit buah warna merah dan warna daging buahnya putih. Jenis buah naga ini yang paling banyak terdapat di indonesia.
     Hylicereus costaricensis
Jenis buah naga ini mempunyai daging dan kulit buah yang berwarna merah. Warna merahnya pun sangat pekat. Hampir menyerupai dengan merah darah.
     Selenicereus megalanthus
Untuk buah naga jenis Selenicereus megalanthus mempunyai kulit buah yang berwarna kuning dan penggalan dagingnya berwarna putih.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

 Buah naga bukan berarti buah yang bentuknya menyerupai naga atau mengeluarkan api [Kumpulan] 55+ Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Walaupun jenisnya tidak sama-beda. Tapi manfaat dan kandungan di dalamnya sama. Banyaknya manfaat buah naga ini dipengaruhi oleh kandungan di dalam buah naga yang sangat banyak sekali. Ada mineral, vitamin dan masih banyak lainnya. Di dalam 100 gram buah naga, mengandung serat 0.71 gram, 11.5 gram karbohidrat, 60 kkal kalori, 134,5 mg kalsium, 87 mg fosfor, 0,53 gram protein, 9,4 mg vitamin c, 90% kandungan air dan 0,65 mg zat besi Berikut ini kandungan yang terdapat di buah naga.

Antioksidan

Tubuh kita sangat membutuhkan antioksidan untuk menghilangkan tiruana racun di dalam tubuh. Antioksidan berfungsi untuk mencegah penuaan dini, mencegah kanker, menangkal radikal bebas dan masih banyak lainnya. Di dalam buah naga kandungan antioksidannya sangat tinggi. Untuk mendapat antioksidan yang tinggi konsumsilah buah naga.

Kandungan Mineral

Di dalam buah naga mengandung mineral yang banyak sekali. Hampir tiruana jenis mineral terdapat di buah naga. Mineral mempunyai manfaat yang banyak sekali buat tubuh. Bisa dipakai untuk pembentukan tulang dan gigi serta perkembangan sel di dalam tubuh. Buah naga sanggup dikonsumsi oleh bawah umur maupun orang dewasa. Terutama untuk bawah umur yang masih dalam masa pertumbuhan.

Rendah Lemak

Buat anda yang sedang dalam proses kegiatan diet, konsumsi buah naga sangat bagus buat anda lantaran buah naga rendah lemak. Biji hitam yang terdapat di dalam buah naga ternyata mengandung lemak tak jenuh yang bagus untuk tubuh. Bisa dipakai untuk menghilangkan kolesterol jahat.

Protein

Di dalam buah naga juga mengandung protein yang tinggi. INI yang membuat manfaat buah naga sangat banyak sekali. Tubuh kita setiap harinya membutuhkan protein. Protein sanggup dipakai untuk membentuk enzim, hormon dan senyawa lain di dalam tubuh.

Sumber Vitamin

Ada banyak sekali jenis vitamin yang terdapat di buah naga. Ada vitamin C, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B12, dan lainnya. Semua jenis vitamin tersebut sangat penting untuk tubuh kita. Vitamin C berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat. Bahkan buah naga yang sudah dikeringkan mempunyai kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan buah naga yang masih segar. Vitamin B1 atau tiamin berfungsi untuk mengatur contoh sistem metabolisme tubuh tetap berjalan dengan baik. Tiamin sanggup memproses karbohidrat menjadi energi lebih cepat.
Vitamin B3 berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh dan sanggup membuat kulit tampak lebih membersihkan dan halus. Sedangkan vitamin B12 berfungsi untuk merangsang nafsu makan. Makara cocok dikonsusmi buah anda yang gres saja sakit atau operasi. Konsumsi buah naga sanggup mempercepat proses penyembuhan.

Kaya Serat

Salah satu kandungan yang sangat penting di dalam buah naga yaitu kaya serat. Tubuh kita tentunya sangat membutuhkan serat. Tercukupnya serat di dalam tubuh sanggup membuat sistem pencernaan lancar. Makara tidak ada lagi penyakit sembelit atau susah BAB.
Sesudah mengetahui kandungan buah naga dan apa saja jenis buah naga, mungkin anda semakin penamasukan dengan manfaat buah naga. Melihat kandunganya yang banyak sekali, tentunya buah naga mempunyai manfaat yang banyak. Bisa dipakai untuk kesehatan maupun kecantikan. Berikut ini manfaat dari buah naga untuk kesehatan dan kecantikan yang harus anda ketahui.
Mencegah Penyakit Diabetes
Diabetes disebabkan lantaran kadar gula yang tinggi di dalam darah. Diabetes sanggup dialami oleh siapa saja. contoh hidup yang tidak sehat membuat resiko penyakit diabetes lebih tinggi. Untuk mencegah penyakit diabetes, anda sanggup konsumsi buah naga. Kandungan kadar glikemik indeks yang rendah, dan kandungan vitamin B1 yang tinggi, sanggup memmenolong menurunkan kadar gula tinggi di dalam darah. Anda sanggup mencoba untuk konsumsi buah naga setiap harinya. Manis di buah naga juga manis alami, jadi kondusif untuk penderita diabetes.
 Buah naga bukan berarti buah yang bentuknya menyerupai naga atau mengeluarkan api [Kumpulan] 55+ Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Manfaat Buah Naga Mencegah Kanker
Tak spesialuntuk mencegah diabetes saja, tetapi buah naga juga bermanfaa untuk mencegah kanker. Kanker termasuk penyakit yang berbahaya dan mematikan. Makara kita harus menghindarinya semenjak dini. Buah naga mengandung anti oksidan yang tinggi. Ini sanggup memmenolong menangkal radikal bebas yang memicu tumbuhnya kanker di dalam tubuh. Hal ini juga sudah dibuktikan secara ilmiah oleh universitas of chicago di amerika serikat.
 Buah naga bukan berarti buah yang bentuknya menyerupai naga atau mengeluarkan api [Kumpulan] 55+ Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Manfaat Buah Naga Membuat Tulang Lebih Sehat
Manfaat buah naga yang selanjutnya yaitu membuat tulang lebih sehat. Kandungan fosfor dan kalsium di dalam buah naga, membuat tulang lebih kuat. Kedua zat tersebut sanggup mencegah osteoporosis dan keropos tulang. Untuk orang cukup umur sanggup membuat tulang lebih kuat, sedangkan untuk bawah umur yang dalam masa pertumbuhan, konsumsi buah naga sanggup memmenolong pertumbuhan tulang lebih bagus.
 Buah naga bukan berarti buah yang bentuknya menyerupai naga atau mengeluarkan api [Kumpulan] 55+ Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Manfaat Buah Naga Mencegah Resiko Penyakit Jantung
Penyakit jantung termasuk penyakit yang paling mematikan di dunia. melaluiataubersamaini konsumsi buah naga anda sanggup mencegah resiko penyakit jantung. Buah naga mengandung kalium yang tinggi. Kalium berfungsi untuk membuat kinerja jantung lebih bagus dan melebarkan pembuluh darah. Sehingga peredaran darah ke jantung tetap lancar.
 Buah naga bukan berarti buah yang bentuknya menyerupai naga atau mengeluarkan api [Kumpulan] 55+ Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Manfaat Buah Naga Menurunkan Berat Badan
Buat anda yang sedang dalam kegiatan diet, sanggup mencoba konsumsi buah naga. Buah naga mengandung serat tinggi dan rendah kalori. Makara ini sangat cocok dikonsumsi buah anda yang ingin menurunkan berat badan. Konsumsi buah naga akan membuat anda tetap kenyang dalam waktu yang lama. Cobalah untuk konsumsi minimal 1 buah naga setiap harinya. Ditambah dengan olahraga teratur, kurangi karbohidrat dan perbanyak konsumsi air putih, ini akan membuat kegiatan diet anda semakin sukses.
5. Manfaat Buah Naga Menjaga Kesehatan Mata
Buah naga mengandung betakaroten yang tinggi. Betakaroten sanggup memmenolong menjaga kesehatan mata dengan baik. Selain itu betakaroten sanggup mencegah proses degenerasi makula. Jika mata terkena Sinar UV A dan UV B terus menerus sanggup membuat kesehatan mata menurun. Radikal bebas ini sanggup merusak sel mata. Untuk menghilangkan tiruana radikal bebas tersebut, anda sanggup konsumsi buah naga secara rutin setiap harinya.
6. Manfaat Buah Naga untuk Sistem Pencernaan Lancar
Jika sistem pencernaan terganggu atau tidak lancar, sanggup menggangu sistem lain di dalam tubuh. Oleh lantaran itu kita harus selalu menjaga sistem pencernaan tetap lancar. Untuk menjaga sistem pencernaan tetap lancar, anda harus konsumsi masakan yang mengandung serat. Buah naga mengandung serat dan vitamin B yang tinggi. Kedua jenis mineral tersebut sangat bagus untuk sistem pencernaan. Sehingga problem pencernaan menyerupai diare, susan BAB, disentri dan lainnya akan hilang.
7. Manfaat Buah Naga untuk Membuat Kekebalan Tubuh Semakin Baik
Tubuh akan simpel terjangkit banyak sekali macam penyakit, jikalau sistem kekebalan tubuhnya berkurang. Tubuh anda sangat simpel terkena penyakit batuk, flu, demam, pilik, dan banyak sekali jenis penyakit lainnya. Bahkan jikalau kekebalan tubuh anda tidak baik, lebih simpel terkena penyakit HIV AIDS. INI salah satu manfaat buah naga yang penting. Kandungan protein, vitamin c dan potassium sanggup membuat sistem kekebalan tubuh meningkat dan anda tidak simpel sakit.
8. Manfaat Buah Naga untuk Menjaga kesehatan Gigi
Untuk menjaga kesehatan gigi tidak spesialuntuk dengan gosok gigi secara rutin. Konsumsi buah naga juga sanggup membuat kesehatan gigi anda semakin bagus. kandungan fosfor dan kalsium di dalam buah naga, tidak spesialuntuk menjaga kesehatan tulang tetapi juga menjaga kesehatan gigi. Semua problem gigi ngilu, gigi berlubang, gusi berdarah dan lainnya sanggup diatasi dengan konsumsi buah naga secara rutin. Pada dikala konsumsi buah naga tidakboleh ditambah dengan gula, lantaran gula sanggup membuat gigi keropos.
9. Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil
Buah ibu hamil tidakboleh lupa untuk konsumsi buah naga. Ternyata buah naga mempunyai manfaat yang banyak sekali buat ibu hamil. Kandungan banyak sekali macam vitamin, asam folat dan mineral sanggup membuat ibu hamil dan janinnya tetap sehat. Bahkan asam folat sanggup memmenolong perkembangan otak janin lebih bagus. konsumsi buah naga secara rutin. Bisa memmenolong pertumbuhan janin lebih sehat. Cobalah untuk perbanyak konsumsi buah naga di awal trimester pertama.
10. Manfaat Buah Naga untuk Proses Regenerasi Sel Kulit Baru Lebih Optimal
Manfaat buah naga yang selanjutnya yaitu memmenolong proses regenarasi sel kulit gres lebih optimal. Makara buah naga tidak spesialuntuk bermanfaa buat kesehatan saja, tetapi juga untuk kecantikan kulit wajah anda. Jika kulit wajah selalu beregenarasi, maka kulit anda akan tampak lebih cerah, halus dan membersihkan. Wajah kusam terjadi lantaran proses regenarasi yang lambat, sehingga banyak sel kulit mati yang tertimbun di dalam kulit. Selain mengkonsumsinya secara rutin. Anda sanggup membuat masker wajah dari buah naga. Haluskan buah naga dan campur dengan sedikit madu. Aduk rata kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 40 menit kemudian bilas hingga membersihkan.
11. Manfaat Buah Naga untuk Mencegah Penuaan Dini
Ketika masuk umum 25 tahun ke atas, kulit akan mengalami perubahan. Jika tidak di rawat dengan baik, sanggup mengalami penuaan dini. Makara kulit akan terlihat lebih renta dibandingkan umur anda sebenarnya. Wajah akan muncul kerutan, keriput, kendor, ada garis dan banyak lainnya. Penuaan dini juga terjadi lantaran efek radikal bebas. Salah satu cara untuk mencegah penuaan dini yaitu dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin. Buah naga mengandung antioksidan tinggi, sehingga sanggup mencegah radikal bebas. Anda sanggup menciptakannya menjadi masker wajah atau mengkonsumsi buahnya secara rutin setiap harinya.
12. Manfaat Buah Naga untuk Menghilangkan Bintik Hitam
Salah satu manfaat buah naga untuk kecantikan yaitu menghilangkan bintik hitam. Bintik hitam sanggup dikarenakan bekas jerawat, bekas luka atau sel kulit mati yang mengendap di dalam epidermi wajah. Kulit wajah yang banyak bintik hitam akan membuat penampilan kurang menarikdanunik. selain itu make up tidak sanggup bertahan lama. Ternyata konsumsi buah naga secara rutin sanggup memmenolong menghilangkan bintik hitam. Selain itu anda sanggup membuat makser wajah dari buah naga kemudian campurkan dengan perasan jeruk nipis dan madu. Oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 45 menit kemudian bilas hingga membersihkan. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.
13. Manfaat Buah Naga untuk Menghaluskan Kulit Wajah
Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit wajah yang halus. Semua orang niscaya menginginkannya. Untuk mendapat kulit wajah yang halus, anda tak perlu membayar biaya mahal untuk perawatan di klinik kecantikan. Anda sanggup melaksanakan perawatan sendiri di rumah dengan memakai buah naga. Tekstur buah naga yang agak kasar, sanggup memmenolong mengangkat sel kulit mati. Haluskan buah naga tapi tidakboleh hingga terlalu halus. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga membersihkan.
14. Manfaat Buah Naga untuk Mencegah Dan Menghilangkan Jerawat
Tak spesialuntuk jeruk nipis, madu dan mentimun saja yang sanggup mencegah serta menghilangkan jerawat. Buah naga juga sanggup dipakai untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Jerawat memang problem yang sering dialami oleh siapa saja. kulit wajah yang terdapat banyak jerawat, membuat penampilan kurang menarikdanunik. apalagi bisul watu dan meninggalkan bekas bisul yang membandel. Kandungan vitamin c dan antioksidan yang tinggi di dalam buah naga, sanggup memmenolong merawat kulit wajah berjerawat anda. vitamin c akan membuat kuman bisul cepat mati. Lalu antioksidan akan menghilangkan radikal bebas yang membuat bekas bisul dan bisul membandel. Anda cukup memakai buah naga sebagai masker wajah. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil yang terbaik.
Sebenarnya manfaat buah naga masih banyak sekali. Tak spesialuntuk untuk kesehatan dan kecantikan saja. buah naga juga sanggup dipakai untuk mendeteksi adanyan kandungan formalin atau borak di dalam makanan. Dormalin dan borax ialah pengawet masakan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Biasanya dipakai pada bakso, tahu, daging, mie dan lainnya. Formalin dan borak sanggup menjadikan kanker di dalam tubuh kita. Tekniknya rendam masakan yang akan ada uji ke dalam air yang didiberi sedikit tetesan jus buah naga. Diamkan selama 15 menit, sehabis itu amati airnya. Jika anda memasukan tisu ke dalam air tersebut dan berkembang menjadi merah, berarti masakan tersebut mengandung formalin atau borak. Sekian sedikit informasi yang sanggup didiberikan, biar sanggup bermanfaa buat anda.

Deksripsi: manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan sangat banyak sekali. Makara mulai kini konsumsi buah naga secara rutin.