Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

14 Obat Kolesterol Tradisional, Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Obat Kolesterol|Kolesterol bukan ialah lemak, melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin. Kolesterol sebetulnya yaitu alkohol dalam bentuk murni yang terlihat mirip kepingan kecil-kecil yang berwarna mirip mutiara. Kolesterol tidak sanggup larut dalam air. Antioni Vallisnieri, sarjanawan dari Prancis di tahun 1733 mengemukakan bahwa kerikil empedu (gallstone) sanggup larut dalam alkohol. Tak spesialuntuk Vallisnieri, juga Poulletier de la Salla yang juga dari Prancis di tahun 1769 mengekstrak suatu materi dari kerikil empedu yang larut dalam alkohol. 

Di awal tahun 1815, Michel Eugene Chevreul (1786-1889) yang juga dari Prancis menemukan asam lemak dengan berhasil memisahkan materi berbentuk kepingan kristal kecil-kecil yang warnannya putih dari materi semacam lilin yang tidak sanggup dijadikan sabun. Di tahun 1842, beliau gres sanggup menemukan zat putih pada empedu insan dan binatang yang disebut dengan cholesterine. Kata yang diambil dari bahasa Yunani yait chole yang berarti padat. Kemudian, selama 20 tahun sehabis itu, para peneliti berhasil menemukan cholesterine dalam jaenteng otak, darah, tumor dan di dalam telur ayam. Cholesterine yang terdapat di telur, kerikil empedu, dan empedu tersebut ternyata sama. Pada tahun 1886, seorang pakar patologi Jerman berjulukan Rudolf Vichow (1821-1902) mulai mempelajari aterosklerosis, mengamati proses terjadinya pengerasan dan penyumbatan pada pembuluh darah. 

Pada awal kala ke-20, terdapat ilmuwan yang sudah mengetahui bahwa cholesterine mengandung molekul yang ibarat alkohol. Karenya, mulai ketika itu istilah cholesterine diganti dengan cholesterol. Kemudian tahun 1905, Adolf Windaus, seorang mahasiswa tingkat doktoral di Institut Kimia Unversitas Freiberg, Jerman yang mencoba memilih struktur kimia kolesterol. Bersama peneliti lainnya, di tahun 1910, Adolf Windaus menyatakan bahwa jaenteng jantung sanggup rusak disebabkan aterosklerosis yang mengandung kolesterol tinggi dibandingkan dengan jaenteng yang normal. Riset yang luar biasa membuat Windaus dianugerahi dengan hadiah nobel di tahun 1928.  Walaupun, akhirnya diketahui klarifikasi struktur molekul kolesterolnya salah, panitia penganugerahan hadiah Nobel tidak mencabut dan Windaus tetap mencoba meneruskan penelitian untuk memperbaikinya. 20 tahun kemudian, ilmuwan menemukan struktur kimia kolesterol yang benar. 

Di tahun 1930 dari otopsi mayit sudah diketahui banyak insiden endapan keras di pembuluh darah orang miskin yang belum sempurnanya makanan. Sesudah selesai Perang Dunia kedua, para ilmuwan dengan segenap mencurahkan perhatian dalam mengatasi penyakit jantung yang jumlahnya semakin meningkat. Kebanyakan peneliti mengambil kesimpulan bahwa terjadinya pengerasan dan penebalan dinding pembuluh darah yaitu akhir metabolisme kolesterol yang tidak normal. Hal ini sudah di uji dari eksperimen binatang percobaan contohnya ayam, anjing, tikus, kelinci dan keras. Salah satunya peningkatan kadar kolesterol dalam darah dari makanan, obat atau yang merusak pembuluh darah. Dalam banyak hal sudah ibarat arterosklerosis pada manusia. Journal of Cronic Diseases Volume 4 tahun 1956, halaman 364, bahwa korelasi penyakit jantung dengan kolesterol awalnya pada 1953. 

Salah seorang "peserta" polemik tersebut yaitu Dr. Ancel Keys dari Universitas Minneseto yang melaporkan adanya korelasi positif antara konsumsi lemak hewan. dan insiden arterosklerosis atau pengerasan dan penebalan dinding pembuluh darah. Akibat polemik muncul penelitian bahwa seseorang yang mempunyai serm (cairan darah yang terpisah sehabis dara membeku) kolesterol tinggi kemungkinan besar menderita arterosklerosisi dibandingkan dengan orang yang mempunyai serum kolesterol rendah. Di tahun 1964, American Heart Association mengajurkan untuk mengurangi konsumsi kolesterol maksimun 300 mg pe hari. Atas proposal ini hampir tiruana pemerintahan dan jawatan seluruh dunia sudah mengikutinya. 

Apa itu Kolesterol ?..  

Kolesterol adalah salah satu senyawa lemak yang lunak, berwarna kuning dan mirip lilin yang diproduksi oleh tubuh, khususnya di dalam hati. Setiap hari, hati menghasillkan sekitar 800 miligram kolesterol. Tidak spesialuntuk hati, kolesterol berasal dari kuliner produk hewani, contohnya daging, ayam, kuning telur, otak, susu, kuliner maritim dan produk olahan susu. Kolesterol dalam darah berasal dari kuliner spesialuntuk seperempatnya diserap usus, sedangkan sisanya ialah hasil produksi sel-sel hati.
Sebelum mendakwa kolesterol itu jahat, diketahui kolesterol kadar nomal mempunyai kegunaan bagi kesehatan. Kolesterol salah satu bentuk lemak yang penting yang dibutuhkan tubuh, Sel-sel tubuh memerlukan kolesterol untuk tumbuh dan berkembang.  Jadi, insan tidak sanggup hidup tanpa Kolesterol dan kolesterol menjadi problem jikalau darah berlebihan. 

Manfaat Kolesterol Pada Tubuh

Kolesterol ternyata mempunyai banyak manfaat yang tidak spesialuntuk dikenal mempunyai banyak mudarat atau mengakibatkan banyak sekali penyakit hadir. Manfaat kolesterol adalah...
  • Membentuk hormon seks yang penting bagi perkembangan dan fungsi organ seksual. 
  • Pertumbuhan jaenteng otak dan saraf. 
  • Membentuk hormon korteks adrenal untuk metabolisme dan keseimbangan garam dalam tubuh. 
  • Bahan baku pembentukan asam garam empedu yang berfungsi meningkatkan pemmembuangan lemak.
  • Pembungkus jaenteng saraf dan melapisi membran sel. 
  • Membuat vitamin D yang bermanfaa untuk menyerap kalsium tubuh sehingga kesehatan tulang terjaga. 

Kolesterol Jahat dan Kolesterol Baik

Low density lipoprotein (LDL) yaitu pengangkut kolesterol terbesar dalam darah. Kolesterol disebarkan ke seluruh sel jaenteng tubuh dan pembuluh darah dalam bentuk LDL. Di dalam perjalanan, muatan kolesterol yang hiperbola praktis tercecer dan melekat di sepanjang pembuluh darah. Akibatnya menyebabkan proses penyempitan dan pengerasan pembuluh darah (arterosklerosis). Oleh lantaran itu, LDL disebut juga "kolesterol jahat". 

Kerja LDL berlawanan dengan HDL (high density lipoprotein), yaitu mencegah proses arteriosklerosis. High density lipoprotein yang berperan menangkap kolesterol bebas yang berceceran untuk diangkut kembali ke hati dan selanjutnya diuraikan, kemudian dimembuang ke kandung empedu sebagai asam empedu sehingga timbunan kolesterol menjadi berkurang. Oleh lantaran itu, HDL disebut dengan kolesterol baik. Kadar kolesterol HDL yang tinggi sangat penting untuk kesehatan.  

Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi 

Selain dari faktor genetik (faktor internal), terdapat juga faktor eksternal yang memengaruhi kadar kolesterol darah yaitu sebagai diberikut.. 
1. Makanan
Makanan yang mengandung kolesterol, lemak trans dan lemak jenuh yang tinggi, contohnya keju, otak babi, jeroan, dan otak sapi sanggup meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. 
2. Merokok 
Berdasarkan penelitian, merokok meningkatkan kolesterol LDL, kadar kolesterol total, dan trigeliserida. 
3. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol yang hiperbola sanggup meningkatkan kadar kolesterol total dan trigliserida. Pecandu alkohol cenderung mempunyai berat tubuh yang berlebih dan tekanan darah cenderung naik. 
4. Berat Badan 
Orang dengan berat tubuh hiperbola mempunyai kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang berat badannya normal yang belum tentu bebas dari kolesterol tinggi. 
5. Kopi
Minum kopi yang hiperbola (sebanyak enam cangkir sehari sanggup meningkatkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida. Hal ini menjadikan darah lebih pekat sehingga sanggup menjadikan penyempitan pembuluh darah yang sanggup mencakupko serangan jantung dan stroke. 
6. Stres
Stres yang berlangsung dalam waktu yang usang sanggup merusak keseimbangan tubuh. Tekanan darah dan kolesterol darah orang stres lebih tinggi dibandingkan ketika stresnya sudah terkendali. 
7. Olahraga
Kurangnya olahraga sanggup meningkatkan risiko penyakit jantung. Olahraga yang dilakukan dengan teratur, sanggup menigkatkan HDL, menekan kolesterol total dan kolesterol LDL, mengkremasi trigliserida serta menurunkan berat badan. 
8. Usia dan Jenis Kelamin  
Kadar kolesterol total cenderung meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Kadar kolesterol HDL perempuan cenderung lebih tinggi daripada laki-laki. Wanita yang sudah memasuki masa monopause, kadar kolesterol LDL dan trigliserida cenderung mengalami peningkatan.  
9. Pemakaian Pil Konstrasepsi
Penggunaan pil kontrasepsi sanggup meningkatkan kadar kolesterol total, LDL, dan trigliserida, tetapi sebaliknya sanggup menurunkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik). 

Proses Terjadinya Kelebihan Kolesterol

Kelebihan kolesterol tidak spesialuntuk terjadi begitu saja, namun diiringi dengan proses yang membuat terjadinya kelebihan kolesterol. Proses terjadinya kolesterol yaitu sebagai diberikut.
1. Terlalu banyak mengonsumsi kuliner yang mengandung lemak jenuh (penghasilanh, jeroan, keju, susu, margarin/mentega), lemak trans (gorengan, kue, kering, margarin/mentega), dan kolesterol sehingga tubuh tidak bisa mengendalikan kadarnya. 
2. Proses pengeluaran kolesterol ke usus besar melalui asam empedu terlalu sedikit. 
3. Faktor genetik, yaitu produksi kolesterol dalam hati yang disebut dengan kolesterol endogen yang terlalu banyak. 

Gejala Kolesterol Tinggi

 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara AlamiPemeriksaan kadar kolesterol wajib anda ketahui untuk meminimalisir terjadinya banyak sekali penyakit akibatkan kolesterol tinggi dengan mengetahui ciri-ciri atau tanda-tanda kolesterol tinggi. Umumnya, kebanyakan seseorang tidak mengetahui kadar kolesterolnya meningkat dengan tidak mengetahui gejala-gejala kolesterol tinggi apapun. Gejala kolesterol tinggi tidak spesifik dan belum tentu dirasakan tiruana orang. Gejala-gejala kolesterol tinggi yaitu sebagai diberikut...
  • Bercak-bercak kuning dibawah kelopak mata (xanthelasma).
  • Tengkuk terasa pegal-pegal
  • Terjadi xanthomata (penumpukan kolesterol) yang terlihat dalam jaenteng tubuh, terutama dalam kulit dan urat. Xanthomata bisa ialah pembengkakan berbentuk lingkaran dan berwarna kekuningan.
  • Bagi orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi lantaran faktor genetik, penumpukan kolesterol kadang terlihat di kulit mirip separuh biji kacang yang bisa dilihat dan dirasakan pada urat bersahabat buku jari. 
Klasifikasi Kadar Lemak Darah 
Dari hasil investigasi kadar lemak darah sangatlah penting dalam mengetahui seseorang menderita displimemia atau tidak. Dari investigasi yang sudah dilakukan sehabis puasa 12-16 jam (selama puasa hingga pengambilan darah dihentikan makan dan minum, kecuali air putih tanpa gula). Parameter yang diperiksa paling sedikit meliputi kolesterol total, kolesterol LDL, kolesterol HDL dan trigliserida.





 





 

Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol melaluiataubersamaini cepatdangampang dan Murah

Tumbuhan obat secara empiris sudah terbukti sanggup menurunkan kadar kolesterol maupun trigliserida darah. Memang belum tiruana flora obat sudah dilakukan penelitian secara mendalam tentang khasiatnya dalam mencegah proses aterosklerosis, proses stabilisasi plak yang sudah terbentuk sehingga tidak praktis rupture (pecah) atau kemungkinannya sanggup mengurangi dalam proses trombosis. Teknik kerja obat materi alam atau flora obat diantaranya sudah diteliti, mirip temulawak yang mempunyai acara kolagoga. Akan tetapi, yang terang obat materi alam sanggup diperoleh dengan harga yang murah, bermanfaa dan bebas terhadap pengaruh samping jikalau dipakai dengan takaran yang tepat lantaran tumbuhan obat sanggup dikonsumsi sebagai kuliner sehari-hari dalam menurunkan  kolesterol. Beberapa tumbuhan sayuran, buah-buahan, atau tumbuhan liar sanggup mengobati displipidemia.

Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol melaluiataubersamaini Tanaman Herbal

1. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Alpukat 
Alpukat mengandung asam folat, asam pantotenat, niasin, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin A, vitamin E, fosfor, zat besi, kalium, magnesium dan glutation. Buah alpukat kaya serat dan asam lemak tak jenuh tunggal (monounstaturated fatty acid = MUFA) sehingga sanggup menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol -LDL darah tinggi. MUFA mempunyai acara antioksidan yang gotong royong dengan vitamin E dan glutation yang dikandungnya berfungsi melindungi pembuluh darah arteri dari kerusakan akhir kol-LDL. Kandungan niacin pada alpukat menghipnotis acara enzim lipoprotein lipase sehingga menurunkan produksi VLDL di hati yang kesudahannya menurunkan kolesterol total, kol-LDL, dan trigliserida. Niasin sanggup meningkatkan kol HDL. Buah Alpukat yang sudah bau tanah ditandai dengan warna kulit hijau bau tanah yang tidak mengkilap dan bila dikocok, akan terdengar suara lantaran adanya benturan antara biji dengna daging buahnya. Daging buah yang sanggup dimakan sudah terasa empuk. Bagi yang spesialuntuk sekedara lemak darah normal sanggup makan buah alpukat yang dijadikan koktail, salad, dioleskan pada roti, jus atau dihaluskan dan dicampur dalam saus, sup dan es krim.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Teknik membuat obat penurunan kolesterol dengan alpukat yaitu menyediakan buah alpukat yang sudah masak 1/2-1 1/2 buah ukuran normal 150 g. Tekniknya sangat praktis cukup dengan dimakan buahnya. Jika direbus akan terasa pahit. Saat dimakan tidakboleh didiberi gula pasir lantaran karbohidrat sederhana meningkatkan kadar trigliserida darah.

2. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Jagung
Jagung (Zea mays L) yang rambut jagung rasanya manis dan bersifat netral. Khasiatnya menetralisir hati, melancarkan keluarnya empedu, memmembuang gerah, seluruh kencing (diuretik), dan menurunkan tekanan darah. Kandungan jagung antara lain potassium nitrat,vitamin K, a-tocopheryquinone, B-sitosterol, strigmasterol, yushushu acid, dan volatile elkaloid.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Teknik menurunkan kolesterol dengan jagung sanggup anda buat sendiri dan sangat praktis dengan menyediakan buah jagung (Maidis Fructus) yang masih segar dan utuh banyak 2-3 buah. Teknik pembuatan obat kolesterol yaitu buah jagung serta tongkol, rambut, dan kulit dicuci membersihkan. Masukkan air membersihkan dan permukaan air sekitar 3 cm di atasnya, kemudian direbus. Sesudah mendidih, biarkan kira-kira 15 menit lamanya, gres api dimatikan. Sesudah dingin, airnya disaring dan diminum contohnya teh. Adapun jagungnya sanggup dimakan

3. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Kunyit
Kunyit (Curcuma Domestica Val). Rimpang kunyit berbau khas aromatik, rasanya agak pahit dan sedikit pedas, sifatnya sejuk. Kandungan kimia dalam rimpang kunyit yaitu minyak asiri (turmerone, zingiberene, phellandrene, sesquiterpene alkohol, dan borneo), kurkimin (perwarna kuning), desmetoksikurkumin, bidesmetoksirkurkumin, pati, tanin, dan damar. Kunyit bermanfaa dan bermanfaa dalam memperlancari pengeluaran empedu ke usus (kolagogum) yang dipakai untuk mencerna lemak yang berasal dari makanan, dan sisanya sebagian besar dimembuang melalui tinja. Karena empedu dibentuk di hati dari kolesterol-LDL, maka lancarnya ajaran empedu ke usus akan menurunkan kadar kolesterol-LDL di dalam darah. Kunyit berkhasait pengelat (astringen), melancarkan darah dan enersi vital, menghilangkan sumbqatan, peluruh kentut (karminatif), menstimulir rahim yang berperan sebagai peluruh haid (emenagog) dan mempergampang persalinan, antibakteri, antiinflamasi, dan antikoagulan.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Teknik menurunkan kolesterol dengan Kunyit yang cara menciptakannya dengan menyediakan empu rimpang kunyit (Curcumae Domesticae Rhizoma) segar sebanyak 10 g. Rimpang kunyit dimembersihkankan, kemudian diiris tipis-tipis. Rebus dalam air gelas hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, air disaring dan diminum sekaligus. Lakukan hal ini 3 kali sehari, selama 12 minggu. 

3. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi L.) bermanfaa dan bermanfaa dengan banyak kegunaan yaitu menurunkan kadar kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, sariawan, batuk rejan, dan getah empedu. Manfaat belimbing wuluh sebagai obat kolesterol lantaran kandungan vitamin C (asam askorbat), riboflavin, flavonoid, kalium oksalat, thiamin, niasin, dan saponin. Belimbing wuluh dengna sifatnya rasa asam dan bersifat sejuk dan bermanfaa dalam meningkatkan pengeluaran empedu (kolagoga), antiradang, peluruh kemih, meredakan sakit (analgetik), dan astringent.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Teknik mengobati/menurunkan kolesterol dengan belimbing wulu cukup dengan merebus atau blender 3 buah belimbing wuluh matang dengan menambahkan 1/4 geleas air (50 ml), saring, dan minum airnya. Lakukan 2 kali sehari.

4. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Bawang Putih
 Bawang putih (Allium sativum L.). Manfaat dan khasiat bawang putih yang sanggup menurunkan kadar lemak darah yang termasuk kolesterol dan trigliserida, mencegah penyempitan pembuluh darah (arteriosklerosis), jantung koroner dan stroke, sanggup mengatasi tekanan darah tinggi, flu dan bronkhitis. Hal ini sanggup mengobati kolesterol lantaran kandungan kimia dalam bawang putih mirip minyak asiri (allisin, alliin, enzim aliinase), diallildisulfida, metiallil trisulfida, S-allyl cysteine, saponin, scordinins, saltivine, allithiamin, asam nikotinat, besi, vitamin A, B1,B2, B3, C dan E, serta mineral selenium, germanium, sulfur, fosfor dan kalsium.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Sifat dari bawang putih yang rasanya pedas, hangat, berbau aromatis, sebagai antioksidan, hipolipidemik (menurunkan lemak darah), antikoagulan (mencegah pembekuan darah), melancarkan sirkulasi darah, hipoglikemik, antibiotik, dan sanggup menstimulasi sistem imun. Kandungan alliin, allisin, dan S-allyl cysteine bermanfaa dan bermanfaa dalam mencegah produksi kolesterol hiperbola dan menurunkan kolesterol dalam darah sehingga mencegah penyumbatan pembuluh darah arteri. Teknik membuat obat kolesterol dengan bawang putih sangatlah praktis dan sederhana dengan mengkonsumsi bawang putih 1-3 siung umbi mentah.

5. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Belimbing Manis
Belimbing manis sanggup menjadi obat menurunkan kolesterol lantaran kandungan belimbing manis mirip vitamin A, vitamin B, vitamin C, pektin, asam oksalat, fosfor, zat besi dan kalium. Tidak spesialuntuk bermanfaa dan bermanfaa menurunkan kolesterol belimbing manis juga bermanfaa dalam mengatasi tekanan darah tinggi (hipertensi), influenza dan melancarkan tekanan darah tinggi.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Belimbing manis yang tentu saja mempunyai rasa manis, asam, dan netral. Berkhasiat antiradang dan peluruh kemih (deuritik). Kandungan pektin mengikat kolesterol dan asam empedu dalam usus dan mengeluarkannya. Teknik membuat obat kolesterol dengan belimbing manis cukup dengan makan atau blender 2 buah belimbing. Lakukan setiap hari secara teratur.

6. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Buncis
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Buncis (Phaseolus vulgaris L.). yang bermanfaa dan bermanfaa dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL), bermanfaa menurunkan kadar gula darah pada diabetes militus, hipertensi dan sembelit. Kandungan buncis yang terdapat sehingga bermanfaa dalam menurunkan kolesterol lantaran mengandung bermacam zat nutrisi contohnya karbohidrat, serta, protein, vitamin A, B,C. Teknik menurunkan kolesterol dengan buncis cukup dengan mengkonsumsinya setiap hari.

7. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Bit

 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Bit (Beta Vulgaris L.) mungkin saja tumbuhan ini atau flora ini jarang anda dengar bermanfaa dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi, kandungan yang terdapat didalamnya terbukti sebagai obat kolesterol mirip betaine, antiosianin, zat besi, kalsium, fosfor, dan serat Teknik membuat obat kolesterol dengan bit cukup dengan jus atau blender umbi bit, kemudian diminum.

8. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Wortel
Wortel (Dauci Radix) bermanfaa dan bermanfaa dalam menurunkan kolesterol dalam darah dan menormalkannya lantaran kandungan air, protein, karbohidrat, lemak, serat, abu, beta karoten, nutrisi antikanker, gula alamiah, kalsium, vitamin B dan C, dan Besi. Beta karoten, asam lemak tidak jenuh ganda dan vitamin C bermanfaa dan bermanfaa sebagai antioksidan melindungi kolesterol LDL dari proses oksidasi. Beta karoten menghambat pertumbuhan kanker mencegah serangan jantung, mencegah katarak, meningkatkan fungsi sistem imun, mengobati bercak penuaan dan jerawat, memperkuat tulang, serta menjaga kesehatan gusi. Dari penelitian diketahui bahwa dengan mengkonsumsi wortel yang diskukus sebentar memperbesar perembesan beta karoten.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Teknik membuat obat penurun kolesterol dengan wortel yaitu menyediakan wortel segar ukuran sedang sebanyak 5 buah. Pembuatannya yaitu mencuci membersihkan wortel, kemudian dijus atau diparut. Kemudian diperas dan disaring. Minum airnya sekaligus. Lakukan hal ini setiap hari.

9. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Jamur Ling Zhi
Jamur yang mungkin jarang kita dengar ini bermanfaa dan bermanfaa dalam menguatkan dan meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati hepatitis, mencegah dan menghambat pertumbuhan sel tumor, menghilangkan sesak napas, dan mengatasi kerontokan rambut. Manfaat dan khasiat jamur ling zhi sanggup dijadikan obat kolesterol lantaran kandungan erogsterol, coumarin, monitol, fungal, lysozyme, asam protease, protein yang larut dalam air, asam amino, polipeptidase, natrium, kalsium, mangan, seng, dan kobalt.
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Teknik menurunkan kolesterol dengan obat jamur ling zhi yaitu menyediakan jamur ling zhi kering sebanyak 10 g. Jamur ling zhi dipotong-potong seperlunya. Rebus dengan tiga gelas membersihkan tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, airnya diminum sekaligus. Selain itu direbus dengan air, jamur ling zhi sanggup ditim, dicampur denan materi ramuan obat, atau dicampur dengan materi kuliner lainnya untuk disantap sebagai kuliner kesehatan. Resep di atas mempunyai kegunaan juga dalam mencegah jantung koroner.

10. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Bawang Bombai
Bawang Bombai (Allium cepa L.). bermanfaa dan bermanfaa menurunkan kolesterol tinggi, mencegah arterisklerosis dan penyakit jantung, diabetes militus, hipertensi, influenza dan memmembersihkankan usus. Sedangkan untuk kandungan bawang bombai sehingga sanggup dipakai sebagai obat menurunkan kolesterol yaitu minyak asiri dengan senyawa welirang (allisin, alliin,) flavonoid, asam fenolat dan sterol.

 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Teknik membuat obat kolesterol dengan bawang bombai sangatlah gampang, cukup dengan mengkonsumsinya setiap hari baik itu dengan menciptakannya sebagai adonan materi makanan.

11. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Bawang Merah
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Teknik memakai obat kolesterol dengan bawang merah cukup dengan mengkonsumsi bawang merah sebanyak 15-30 g umbi segar. Bawang merah sanggup menurunkan kadar kolesterol, hipertensi, kencing manis (diabetes militus) dan mencegah penggumpalan darah. Kandungan Alisin, aliin, alil propil disulfida, flavonoid, asam fenolat, asam fumarat, asam elagat, asam kafeat, fosfor, fitosterol, kalsium, pektin, saponon, kuersetin, niasin, sikloaliin, serta vitamin A, B1,dan C.

12. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Teh Hijau Kering dan Jeruk Lemon
Ramuan herbal menurunkan kolesterol pembuatannya sangat gampang, cukup menyediakan teh hijau kering sebanyak 5 gram dan jeruk lemon peras airnya sebanyak 1/2 buah.

 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Seduh teh dengan 300 cc air mendidih, tutup sekitar 10 menit, kemudian saring. Minum selagi masih hangat, sanggup ditambah air perasan jeruk lemon. Lakukan setiap hari.

13. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Biji Ketepeng Kecil

 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Teknik membuat obat kolesterol dengan biji ketepeng kecil cukup dengan menyediakan 30-40 g. Teknik membuat obat kolesterol dengan biji ketepeng kecil cukup dengan menumbuk, merebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Minum 2 kali sehari.

14. Obat Kolesterol melaluiataubersamaini Jus Jeruk Manis dan Nanas 
 melainkan suatu senyawa yang ibarat lilin 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
 
Teknik membuat obat menurunkan kolesterol dengan jus jeruk manis dan nanas sangatlah gampang, cukup menyediakan 5 buah jeruk manis, ambil airnya 2 irisan melintang nanas setebal 1 cm. Teknik menciptakannya dengan memasukkan materi ke dalam juicer proses hingga sarinya keluar. Sajikan untuk 2 porsi.

Baca Juga:

20 Obat Ambeien/Wasir Tradisional, Obati Ambeien melaluiataubersamaini Teknik Alami
50 Manfaat Jahe Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan & Kecantikan Tubuh Anda
20 Manfaat Daun Salam Sebagai Pengobatan & Kecantikan
20 Obat Asam Lambung Herbal, Obat Tradisional Tanpa Dokter
23 Obat Diabetes Herbal, Obat Tradisional Yang Dapat Anda Buat Sendiri
16 Obat Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Secara Herbal Alami
13 Obat Batuk Berdahak, Usir Batuk Berdahak Secara Alami
Obat Asam Urat, Gejala, Penyebab & Pantangan Asam Urat 

Demikianlah informasi terkena 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

Referensi: 14 Obat Kolesterol Tradisional, Teknik Menurunkan Kolesterol Secara Alami
  • Miller, Bruce. Mengawal Kolesterol. Siri Panduan Kesehata Otak.
  • Dr. A.P. Bangun, MHA. Sehat melaluiataubersamaini Ramuan Tradisional. Terapi Jus & Ramuan Tradisional Untuk Kolesterol
  • Wijayakusuma, Hembing. 2008. Ramuan Herbal Penurun Kolesterol. Jakarta: Pustaka Bunda.
  • Dalimartha, Setiawan. 36 Resep Tumbuhan Obat Untuk Menurunkan Kolesterol
  • Terapi Paling Aman & Menyenangkan. Rusilanti. 2014. Kolesterol Tinggi Bukan Untuk Ditakuti. Jakarta: FMedia (Agromedia Pustaka).