Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gejala, Pencegahan & Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak

Gejala, Pencegahan & Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak|Secara umum, pengertian influenza (flu) ialah bisul virus pada akses pernapasan atas yang sanggup menyerang anak segala usia. Virus influenza menyebar melalui batuk dan bersin serta kontak langsung. Biasanya ada wabah flu kecil setiap tahun. Gejal-gejala penyakit influenza (flu) sanggup diketahui yang pada umumnya gejala-gejala penyakit influenza flu terjadi 1-3 hari setelah terinfeksi dan mungkin terjadi dengan cepat. Gejala-gejala penyakit influenza ialah sebagai diberikut.. 

Gejala-gejala penyakit Influenza (Flu) 

  • Demam, biasanya di atas 39 derajat celcius
  • Batu kering 
  • Nyeri otot
  • Lelah dan lemah 
  • Hidung tersumbat
  • Sakit kepala
  • Biasanya, sakit tenggorokan

Teknik Memmenolong anak Anda

Anak biasanya merasa menderita selama 2-5 hari pertama. Pada kebanyakan kasus, influenza sebuh total dalam waktu sekitar 10 hari. Baringkan ia di kawasan pulas yang hangat dan kamar berventilasi baik hingga suhu tubuhnya kembali normal. Untuk nyeri dan demam, diberikan parasetamol cair sesuai dengan usia beratnya. Dorong ia untuk minum banyak air hangat. 

Pengobatan

Jika terkena flu dan berusia di bawah 2 tahun atau dengan risiko tinggi komplikasi, segera hubungi dokter. Juga panggil dokter segera kalau tanda-tanda ini terjadi: suhu di atas 39 derajat celcius, bernapas cepat tidak wajar, mengantuk, atau enggan makan. Jika ada bisul basil sekunder, dokter mungkin meresepkan antibiotik. Jika tanda-tanda parah, atau anak mencakupko tinggi komplikasi contohnya alasannya ialah gangguan kronis ia mungkin harus dirawat dirumah sakit

Kemungkinan Komplikasi

Virus flu bisa menyebar ke paru-paru dan mengakibatkan penumonia atau bronkitis. Hal ini juga sering dipersusah oleh bisul basil sekunder. Infeksi ini juga sanggup mengakibatkan sinusitis atau radang telinga. Gangguan yang mengakibatkan bawah umur mencakupko tinggi meliputi penyakit jantung, paru-paru, penyakit ginjal kronis; diabetes mellitus, fibrosis kristik atau menurunnya sistem kekebalan tubuh. Kejang demam ialah komplikasi yang mungkin menimpa bayi.

Pencegahan Penyakit Influenza (Flu) 

Virus influenza mempunyai kemampuan untuk mengubah strukturnya. Ini berarti bawah meskipun akan pernah terjangkit influenza, selalu ada jenis gres yang ia tidak kebal.  Anak-anak dengan gangguan kronis, menyerupai penyakit paru-paru atau kerusakan sistem kekebalan, mungkin dianjurkan untuk menjalani vaksinasi influenza tahunan. Tingkatkan sistem kekebalan badan anak dengan teladan makan buah dan sayuran untuk memmenolong melawan virus influenza.

Baca Juga: 

Teknik, Ketentuan, & Hal Penting Menyusui melaluiataubersamaini Botol
Teknik, Ketentuan, & Hal Penting Ibu Menyusui Bayi melaluiataubersamaini Benar
Usus Buntu: Gejala Usus Buntu, Ciri-Ciri, & Penyebab Usus Buntu
Teknik Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi
Teknik Memutihkan Kulit Wajah melaluiataubersamaini Cepat dan Alami
Teknik Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu, AMPUH

 ialah bisul virus pada akses pernapasan atas yang sanggup menyerang anak segala usia Gejala, Pencegahan & Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak

Demikianlah isu terkena Gejala, Pencegahan & Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

Referensi:  Gejala, Pencegahan & Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak
  • Dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi Spa. Ensiklopedia Kesehatan Anak. Jakarta: Esensi. Hal: 225