Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal Sesuai Tinggi

Teknik Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi| Hai.. kali ini terkena cara menghitung berat tubuh menurut tinggi anda baik laki-laki dan perempuan dengan gampang. Zaman kini banyak alat hitung yang sanggup menghitung berat tubuh ideal, namun bersama-sama kawan-kawan juga sanggup menghitung berat tubuh anda dengan menggunakan rumus menghitung berat tubuh dengan gampang. Tentu kawan-kawan tiruana ingin terlihat ideal alasannya ialah sanggup meningkatkan percaya diri anda semoga tidak terlihat kurus atau ramping dan tidak terlihat gemuk atau besar, Namun ada juga yang menyampaikan bahwa berat tubuh saya ideal terbukti dari penampilan badan, tetapi di ketika menggunakan penghitung berat tubuh atau menggunakan rumus menghitung berat tubuh ternyata apa yang dikatakannya tersebut salah. Dari berat tubuh ideal tentu saja membuat tubuh menjadi lebih nyaman dalam beraktivitas dan terhindar dari aneka macam macam penyakit. 

Teknik menghitung berat tubuh ideal untuk laki-laki dan wanita ini terdapat beberapa rumus berstandar kesehatan yang lazim dipakai dalam mengukur berat tubuh yakni rumus BMI dan rumus Brocha serta ada juga rumus konvensional biasa. Dari ketiga rumus menghitung berat tubuh ideal tentu mempunyai perbedaan, namun hal tersebut tidak perlu anda khawatirkan alasannya ialah kali ini kami akan menginformasikan rumus cara menghitung berat tubuh ideal sesuai tinggi bagi perempuan dan laki-laki secara gampang, dan cepat dengan menggunakan rumus menghitung berat tubuh Brocha dan rumus menghitung berat tubuh idea menurut BMI yang sanggup kawan-kawan lihat dibawah ini..

A. Teknik Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita Berdasarkan Rumus Brocha

1. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria 
Berat tubuh ideal = (tinggi tubuh - 100) - (10% x (tinggi tubuh - 100)) 
misal Mengitung Berat Badan Ideal untuk Pria: 
(180-100) - (10% x (180-100) = 72 kg 
2. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Wanita
Berat tubuh ideal = (tinggi tubuh - 100 ) - (15% x (tinggi tubuh - 100 ))
misal Menghitung Berat Badan Ideal untuk Wanita: 
(160 - 100) - (10% x (160 - 100) = 54 kg 

B. Teknik Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita Berdasarkan Rumus BMI

 Apa Itu BMI ?.. BMI ialah body Mess Index yang juga disebut IMT (Indeks Massa Tubuh) yang biasa dijadikan pola dalam menghitung berat tubuh seseorang yang ideal. Menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus BMI ialah memadukan perhitungan tinggi dengan berat tubuh seseorang. Sehingga balasannya menjadi berat tubuh ideal orang tersebut. Berikut cara menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus BMI:
Berat Badan Ideal = Berat Badan (Kg) : (Tinggi Badan x Tinggi Badan)
misalnya. Berat tubuh anda 45 kg : (1,68 m x 1,68 m) = 45 : 2,82 = 16,9

atau , Jika kawan-kawan tak ingin repot menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus BMI, maka anda sanggup menggunakan kalkulator BMI online menyerupai yang anda lihat dibawah ini...

Standar BMI untuk Pria 



Nilai BMI
Kategori
BMI <17
Under Weight/Kurus – Tambah konsumsi masakan berkalori
BMI 17-23
Normal Weight/Normal – Selamat berat tubuh anda termasuk ideal
BMI 23-27
Over Weight/Kegemukan – Harus waspada
BMI >27
Obesitas – Warning, sebaiknya memulai jadwal menurunkan berat tubuh anda semoga lebih ideal dan sehat.

Standar BMI untuk Wanita 

Nilai BMI
Kategori
BMI < 18
Under Weight/Kurus – Sebaiknya mulai menambah berat dan mengkonsumsi masakan berkarbohidrat di imbangi dengan olahraga
BMI 18-25
Normal Weight/Normal – Bagus, berat tubuh anda termasuk kategori  ideal
BMI 25-27
Over Weight/Kegemukan – Anda sudah masuk dalam kategori gemuk, sebaiknya untuk menghindari masakan berlemak mulailah meningkatkan olahraga seminggu minimal 2 kali
BMI 27
Obesitas – Sebaiknya segera membuat jadwal menurunkan berat tubuh alasannya ialah anda termasuk kategori obesitas/terlalu gemuk dan tidak baik bagi kesehatan.
 
Teknik Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi - Kedua rumus tersebut sanggup dijadikan pola sebagai cara menghitung berat tubuh ideal baik itu cara menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus brocha dan cara menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus BMI. Karena pada dasarnya perlu kawan-kawan untuk menjaga kesehatan anda dari mengetahui berat tubuh ideal. alasannya ialah kalau anda hiperbola berat tubuh hal tersebut tidak baik untuk kesehatan anda dan sebaiknya anda mengurangi berat tubuh anda dengan berolahraga dan menjaga pola makan.

Demikianlah isu terkena Teknik Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana baik itu cara menghitung berat tubuh ideal dengan rumus Brocha, contoh-contoh soal menghitung berat tubuh ideal dengan rumus brocha, dan cara menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus BMI, contoh-contoh Soal menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus BMI. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman