Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Teknologi Informasi, Tujuan, Fungsi & Berdasarkan Para Ahli

Pengertian Teknologi Informasi, Tujuan, Fungsi & Menurut Para Ahli|Secara Umum, Pengertian Teknologi Informasi adalah suatu studi perancangan, implementasi, pengembangan, tunjangan atau administrasi sistem gosip berbasis komputer, terutama pada aplikasi hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak komputer). Secara sederhana, Pengertian Teknologi Informasi ialah fasilitas-fasilitas yang terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak dalam mendukung dan meningkatkan kualitas gosip untuk setiap lapisan masyarakat secara cepat dan berkarakter.

Sedangkan berdasarkan Wikipedia, bahwa pengertian teknologi Informasi (IT) ialah istilah umum tekologi untuk memmenolong insan dalam menciptakan, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan membuatkan informasi. Tujuan teknologi informasi ialah untuk memecahkan suatu masalah, membuka kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam acara manusia.

Pengertian Teknologi Informasi (IT) Menurut Para Ahli

  • Haag dan Keen (1996): Pengertian teknologi gosip berdasarkan Haag dan Keen bahwa teknologi gosip ialah seperangkat alat yang memmenolong anda bekerja dengan gosip dan melaksanakan tugas-tugas yang berafiliasi dengan pemrosesan informasi.
  • Oxford English Dictonary (OED): Pengertian teknologi gosip berdasarkan Oxford English Dictionary ialah hardware dan software dan sanggup termasuk di dalamnya jaenteng dan telekomunikasi yang biasanya dalah konteks bisnis atau usaha.
  • Williams dan Sawyer (2003): Menurut williams dan sawyer, bahwa pengertian teknologi gosip ialah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi kecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.
  • Martin (1999): Menurut martin bahwa teknologi gosip ialah teknologi yang tidak spesialuntuk pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang akan dipakai untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan mencaku teknologi komunikasi untuk mengirim atau menyebarluaskan informasi.

Fungsi Teknologi Informasi

Fungsi Teknologi Informasi (IT) - Ada enam fungsi Teknologi Informasi antara lain sebagai diberikut...
1. Menangkap (Capture)
2. Mengolah (Processing); Mengolah/memproses data masukkan yang diterima untuk menjadi suatu informasi. Pengolahan atau pemrosesan sanggup berupa pengubahan data ke bentuk lain (konversi), analisis kondisi (analisis), perhitungan (kalkulasi), penggabungan (sintetis), segalah bentuk data dan informasi.
3. Menghasilkan (Generating); Menghasilkan atau mengorganisasi gosip dengan bentuk yang berguna. contohnya laporan, grafik, tabel dan sebagainya. 
4. Menyimpan (Store); Merekam atau menyimpan data dan gosip ke dalam suatu media untuk keperluan lainnya. contohnya disket, hardisk, tape, compact disk dan sebagainya.
5. Mencari kembali (Retrival); Menelusuri mendapatkan kembali gosip atau menyalin (copy) data dan gosip yang sudah tersimpan, contohnya spplier yang sudah lunas, dan sebagainya.
6. Transmisi (Transmission); Mengirim data dan gosip dari suatu lokasi ke lokasi yang lain dengan melalui jaenteng komputer. contohnya mengirimkan data penjualan ke user A ke user lainnya, dan sebagainya.

Baca Juga:

Pengertian Internet, Fungsi, Manfaat, & Sejarah Internet
Dampak Positif Internet & Dampak Negatif Internet
Sejarah Perkembangan Internet di Indonesia
Pengertian Hardware, Software, dan Brainware
Pengertian Komunikasi, Tujuan, Fungsi, dan Syarat-Syaratnya

 tunjangan atau administrasi sistem gosip berbasis komputer Pengertian Teknologi Informasi, Tujuan, Fungsi & Menurut Para Ahli

Demikianlah gosip terkena Pengertian Teknologi Informasi, Tujuan, Fungsi & Menurut Para Ahli. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana baik itu pengertian teknologi informasi, tujuan teknologi informasi, fungsi teknologi informasi, sejarah perkembangan teknologi informasi, & pengertian teknologi gosip berdasarkan para ahli. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

Referensi: Pengertian Teknologi Informasi, Tujuan, Fungsi & Menurut Para Ahli
  • Teknologi Informasi dan Komunikasi Perlu Landasan Hukum, Tempo Interaktif, Sabtu, 04 Desember 2004
  • Wahyudi, J.B. Teknologi Informasi dan Produksi Citra Bergerak, Jakarta, 1992.
  • Sutarman, 2009. Pengantar Teknologi Informasi. Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.
  • Tanudikusumah, Prof. Dr. R. Djajusman, Citra Komunikasi, Jakarta, 1984.