Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Sistem Informasi, Ciri, Fungsi, Komponen & Berdasarkan Para Ahli

Pengertian Sistem Informasi, Ciri, Fungsi, Komponen & Menurut Para Ahli|Secara Umum, Pengertian Sistem Informasi adalah suatu sistem yang menyediakan gosip untuk administrasi pengambilan keputusan/kebijakan dan menjalankan operasional dari kombinasi orang-orang, teknologi gosip dan prosedur-prosedur yang terorganisasi.  atau sistem gosip diartikan sebagai kombinasi dari teknologi gosip dan acara orang yang memakai teknologi untuk mendukung operasi dan manajemen. Sedangkan dalam arti luas, sistem gosip diartikan sebagia sistem gosip yang sering dipakai berdasarkan kepada interaksi antara orang, proses, algoritmik, data dan teknologi.

Artikel Terkait: Pengertian Sistem Informasi, Ciri, Fungsi, Komponen & Menurut Para Ahli
Secara terpisah, Pengertian Sistem yaitu kumpulan orang yang saling bekerja sama dengan ketentuan-ketentuan aturan yang sistematis dan terstruktur untuk membentuk satu kesatuan melaksanakan suatu fungsi untuk mencapai tujuan. Sistem mempunyai beberapa karakteristik atau sifat yang terdiri dari komponen sistem, batasan sistem, lingkungan luar sistem, penghubung sistem, masukan sistem, keluaran sistem, pengolahan sistem dan samasukan sistem. Sedangkan Pengertian Informasi yaitu data yang diolah menjadi lebih mempunyai kegunaan dan berarti bagi penerimanya dan untuk mengurangi ketidakpastian dalam proses pengambilan keputusan terkena suatu keadaan. 

Pengertian Sistem Informasi (SI) Menurut Para Ahli
  • John F. Nash: Pengertian sistem gosip berdasarkan John F. Nash yaitu kombinasi dari manusia, akomodasi atau alat teknologi, media, mekanisme dan pengendalian yang bermaksud menata jaenteng komunikasi yang penting, proses atau transaksi tertentu dan rutin, memmenolong administrasi dan pemakai intern dan ekstern dan menyediakan dasar pengambilan keputusan yang tepat.
  • Robert A. Leitch: Menurut Robert A. Leitch, pengertian sistem gosip yaitu suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan taktik dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.
  • Henry Lucas: Pengertian sistem gosip berdasarkan Henry Lucas yaitu suatu kegiatan dari prosedur-prosedur yang diorganisasikan, apabila dihukum akan menyediakan gosip untuk mendukung pengambilan keputusan dan pengendalian di dalam.
  • Alter: Pengertian sistem gosip berdasarkan Alter bahwa sistem gosip yaitu sebagai  tipe khusus dari sistem kerja dimana insan dan/mesin melaksanakan pekerjaan dengan memakai sumber daya untuk memproduksi produk tertentu dan/jasa bagi pelanggan. 
Fungsi Sistem Informasi 
  • Untuk meningkatkan aksesiblitas data yang ada secara efektif dan efisien kepada pengguna, tanpa dengan prantara sistem informasi.
  • Memperbaiki produktivitas aplikasi pengembangan dan pemeliharaan sistem
  • Menjamin tersedianya kualitas dan keterampilan dalam memanfaatkan sistem gosip secara kritis.
  • Mengidentifikasi kebutuhan terkena keterampilan pendukung sistem informasi
  • Mengantisipasi dan memahami akan konsekuensi ekonomi
  • Menetapkan investasi yang akan diarahkan pada sistem informasi 
  • Mengembangkan proses perencanaan yang efektif  
Komponen Sistem Informasi (SI)
komponen-komponen dari sistem gosip yaitu sebagai diberikut... 
1. Komponen input adalah data yang masuk ke dalam sistem informasi 
2. Komponen model adalah kombinasi prosedur, budi dan model matematika yang memproses data yang tersimpan di basis data dengan cara yang sudah di tentukan untuk menghasilkan keluaran yang diinginkan.
3. Komponen output adalah hasil gosip yang berkarakter dan dokumentasi yang mempunyai kegunaan untuk tiruana tingkatan administrasi serta tiruana pemakai sistem. 
4. Komponen teknologi yaitu alat dalam sistem informasi, teknologi dipakai dalam mendapatkan input, menjalankan model, menyimpan dan mengakses data, menghasilkan dan mengirimkan output dan memantau pengendalian sistem. 
5. Komponen basis data adalah kumpulan data yang saling berafiliasi yang tersimpan di dalam komputer dengan memakai software database.
6. Komponen kontrol adalah komponen yang mengendalikan gangguan terhadap sistem informasi.
Ciri-Ciri Sistem Informasi 
a. Baru,adalah gosip yang didapat sama sekali gres dan segar bagi penerima 
b. Tambahan, yaitu gosip sanggup diperbaharui atau mempersembahkan perhiasan terhadap gosip yang sebelumnya sudah ada. 
c. Kolektif, yaitu gosip yang sanggup menjadi suatu koreksi dari gosip yang salah sebelumnya.
d. Penegas, adalah gosip yang sanggup mempertegas gosip yang sudah ada

Baca Juga:

Pengertian Internet, Fungsi, Manfaat & Sejarah Internet
Pengertian, Manfaat dan Macam-Macam Jaenteng Komputer
Pengertian Software, Fungsi, Jenis-Jenis & misalnya
Pengertian Jurnalistik, Sejarah Jurnalistik & Menurut Para Ahli

Demikianlah gosip terkena Pengertian Sistem Informasi, Ciri, Fungsi, Komponen & Menurut Para Ahli. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana baik itu pengertian sistem informasi, pengertian sistem gosip berdasarkan para ahli, komponen-komponen sistem informasi, ciri-ciri sistem informasi, pengertian sistem gosip berdasarkan para ahli. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

Referensi: Pengertian Sistem Informasi, Ciri, Fungsi, Komponen & Menurut Para Ahli
  • Susanto, Azhar. 2004. Sistem Informasi Manajemen Konsep dan Pengembangannya. Bandung: Lingga Jati.