Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Diskusi, Unsur & Macam-Macam Diskusi

Pengertian Diskusi, Unsur & Macam-Macam Diskusi|Secara Umum, Pengertian Diskusi adalah salah satu bentuk aktivitas wicara dengan pertukaran pikiran, gagasan, yang terdiri dari dua orang atau lebih secara verbal untuk mencari akad atau kesepahaman gagasan atau pendapat. Berdiskusi sanggup memperluas pengetahuan dan banyak pengalaman-pengalaman.  

Diskusi dengan melibatkan beberapa orang disebut diskusi kelompok dimana dalam diskusi tersebut diharapkan seorang pemimpin yang disebut dengan ketua diskusi. Tugas dari ketua diskusi yakni untuk membuka dan menutup diskusi, membangkitkan minat para anggota untuk memberikan gagasan, menengahi anggota yang berdebat, serta mengemukakan kesimpulan dari hasil diskusi.

Unsur-Unsur Diskusi

  • Materi 
  • Manusia, sebagai pelaksana. Terdiri dari moderator, notulis, akseptor dan pemakalah/penyaji 
  • Perlengkapan

Macam - Macam Diskusi

Adapun macam-macam diskusi yakni sebagai diberikut...
  • Seminar: Pengertian seminar yakni diskusi yang dipakai untuk mencari akad atau kesamaan langkah atau pandangan dalam menghadapi suatu problem yang sifatnya formal, sehingga para pemramasukan menyiakan kertas kerja atau makalah untuk disajikan. Para akseptor diskusi sanggup didiberi peluang dalam menanggapi ataupun menganggah makalah tersebut. Pada akibatnya diskusi moderator sanggup memberikan hasil dari pemikirannya.
  • Sarasehan/Simposium: Pengertian Sarasehan/simposium yakni diskusi yang diselenggarakan untuk mengulas terkena pramasukan-pramasukan wacana suatu pokok problem atau masalah.
  • Diskusi Pgual: Pengertian diskusi pgual yakni diskusi yang dipakai untuk memperluas wawasan terhadap suatu perkara yang sedang hangat dengan melibatkan beberapa mahir disiplin ilmu atau profesi untuk bertindak sebagai penulis atau pembicara. Moderator sanggup bertanya pribadi kepada pgualis untuk menggali pandangan/pendapat. Peserta diskusi didiberi peluang untuk bertanya atau menanggapi atau menyanggah pendapat dari pgualis yang pada akibatnya diskusi moderator sanggup menyajikan pokok-pokok pikiran hasil diskusi.
  • Konferensi: Pengertian konferensi yakni pertemuan untuk berunding atau bertukar pendapat terhadap suatu perkara yang sedang dihadapi bersama. 
  • Lokakarya: Pengertian lokakarya yakni diskusi atau pertemuan para mahir atau pakar dalam mengulas suatu perkara yang berada di bidangnya

Baca Juga:


Demikianlah info terkena Pengertian Diskusi, Unsur & Macam-Macam Diskusi. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana baik itu pengertian diskusi, unsur-unsur diskusi, dan macam-macam diskusi. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

adalah salah satu bentuk aktivitas wicara dengan pertukaran pikiran Pengertian Diskusi, Unsur & Macam-Macam Diskusi