Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sejarah : Asal Mula Internet

Sejarah : Asal Mula Internet| Hai kawan-kawan, tahukah anda dengan sejarah munculnya internet ?.. atau asal mula internet ?..Apalagi kini ini internet sudah menjadi bab dari hidup kita alasannya ialah kita tahu dengan adanya internet seakan kita berjalan-jalan mengarungi dunia spesialuntuk dengan memakai internet, tanpa mode transportasi apapun, spesialuntuk memakai internet. Selain dari itu internet banyak memegang tugas serta maju dan berjalannya sebuah sistem guna menunjang segala apapun itu. Mungkin sanggup dikatan manfaat internet sangat banyak sekali. Meninggalkan terkena manfaat, dan kehebatan internet, pernahkah kawan-kawan mempertanyakan hal-hal menyerupai yang ada dibawah ini..
  • Siapa yang membuat internet ?. 
  • Bagaimana internet sanggup ada didunia ini ?.
  • Apa sih asal mula internet ?..
  • Bagaimana proses terciptanya internet ?..
  • Kapan internet ada di dunia ini ?
  • Negara manakah yang pertama kali memakai internet ?..
Itulah pertanyaan yang mungkin kawan-kawan sempat atau belum terfikirkan oleh anda tiruana. Untuk mengetahui jawabanan dari pertanyaan-pertanyaan diatas, maka dari itu kami menginformasikan terkena Asal Mula internet menyerupai yang ada dibawah ini..

Sejarah Internet

Jaenteng Internet ialah rangkaian komputer yang saling terhubung menerusi beberapa rangkaian. Internet ialah sisatem komputer umum, yang saling terhubung secara global dan memakai TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protokol). Rangkaian jaenteng yang terbesar dinamakan Internet. Teknik menghubungkan setiap rangkaian ini dinamakan ndengan internetworking. Awalnya, internet berasal pada jaenteng komputer yang terdiri dari beberapa komputer yang dihubungkan memakai kabel yang membentuk sebuah jaenteng (network). Pertama kali pada tahun 1969, Internet dikembangkan dengan memakai nama ARPAnet (Advanced Research Agency) oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. ARPAnet dibangun atas dajar membuat jaenteng komputer yang tersebar demi menghindari pemusatan warta dari satu titik yang diperkirakan rawan untuk dihancurkan jika terjadi peperangan. Apabila terdapat satu bab dari jaenteng terputus, maka jalur yang melalui jaenteng tersebut secara otomotis akan dipindahkan ke jalur lainnya.

Pada tahun 1977. kurang lebih seratus komputer mini dan mainframe terkoneksi ke ARPAnet yang umumnya berasal dari universitas. Hubungan dari komputer ini dimanfaatkan setiap dosen dan mahasiswa banyak sekali warta tanpa dengan meninggalkan komputer. Pada awal tahun 1980-an, ARPAnet dibagi menjadi dua jaenteng, yaitu ARPAnet dan Milnet. Milnet ialah jaenteng militer yang keduanya mempunyai hubungan sehingga komunikasi tetap sanggup berjalan. Jaenteng dari interkoneksi tersebut dinamakan dengan DARPA Internet, tetapi kemudian spesialuntuk disebut dengan Internet.  Internet sanggup diakses dengan memakai komputer mini dan mainframe. Sesudah dibukanya layanan Usenet dan Bitnet, Internet sanggup diakses melalui Personal Computer (PC). Protokol yang dipakai ialah TCP/IP dengan penerapan DNS (Domain Name System).

Pada tahun 1986, dibuat NSFNET (National Science Foudation Network). NSFNET mulai menggantikan ARPAnet. Pada bulan Maret tahun 1990 ARPAnet kemudian dibubarkan. Pada masa NSFNET, banyak sekali jaenteng internasional sudah didirikan dan dihubungkan ke NSFNET. Saat ini, ada lebih dari 4.000.000 host Internet di seluruh dunia. Sejak tahun 1988, Intenet tumbuh secara cepat dan berlipat ganda setiap tahunnya.

Baca Juga : 
Pengertian dan Macam-Macam Topologi Jaenteng Komputer
Pengertian, Manfaat, dan Macam-Macam Jaenteng Komputer
Pengertian Komunikasi, Tujuan, Fungsi, dan Syarat-Syaratnya
Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis BIOS

 tahukah anda dengan sejarah munculnya internet  Sejarah : Asal Mula Internet

Demikianlah warta terkena Sejarah : Asal Mula Internet. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana. Sekian dan terima kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman". 
Referensi : 
  • Hidayat, Rudi. dkk. 2006. Teknologi & Informasi Komunikasi Sekolah Menengan Atas untuk Kelas XI. Jakarta : Erlangga. Hal : 2
Jangan Lupa SHARE yah Teman-Teman :).