Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pentingnya Legalisasi Suatu Negara Dari Negara Lain

Dalam terbentuknya suatu negara memerlukan akreditasi negara lain akan keberadaan negara tersebut. Tapi apakah pentingnya ?... Pengakuan negara yang satu terhadap negara yang lain memungkinkan hubungan antara negara-negara itu. Hubungan tersebut bersifat hubungan diplomatik, hubungan perdagangan, kebudayaan, dan lain-lain. Pengakuan bukanlah faktor yang memilih terkena ada tidaknya negara. Pengakuan spesialuntuklah membuktikan bahwa negara yang sudah ada diakui oleh negara yang mengakui itu. Pengakuan tersebut bersifat deklaratif, bukan konstitutif. 

Pengakuan suatu negara dari negara lain sangat penting. Semakin banyak negara lain yang mengakui suatu neara, maka semakin berpengaruh pula kedaulatan negara yang diakui. sepertiyang dalam akreditasi dari negara lain yang terbagi atas 3 macam yaitu de facto, de jure, dan de facto dan de jure. Semakin banyak akreditasi secara de facto - de jure dari negara lain maka semakin simpel terusan negara tersebut dalam melaksanakan hubungan diplomatik, perdagangan, dan kebudayaan dengan negara-negara yang mengakuinya di seluruh dunia.

Kesimpulan : 
Akibat-akibat aturan dari akreditasi negara lain atas terbentuknya negara baru, ialah sebagai diberikut..
  • Negara gres sanggup diterima secara penuh sebagai anggota dalam pergaulan antar bangsa
  • Negara gres sanggup bekerjasama internasional atau bekerja sama dengan negara lain
  • Negara gres sanggup dikatakan sebagai internasional person (pribadi internasional ) atau subyek aturan internasional 
Fungsi akreditasi negara lain ialah sebagai diberikut.. 
  • Untuk tidak adanya pengasingan kumpulan insan dalam hubungan internasional 
  • Untuk menjamin kelanjutan hubungan internasional dengan jalan mencegah adanya kekosongan aturan yang sanggup merugikan kepentingan individu dan bangsa 
Baca Juga : 

Demikianlah gosip terkena Pentingnya Pengakuan Suatu Negara dari Negara Lain. Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana. Sekian dan terima kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman".
Referensi : 
  • Listyarti,  Retno. 2006. KTSP. Pendidikan Kewargguagaraan untuk Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas X. Jakarta : Esis. Hal : 16
Jangan Lupa SHARE yah Teman-Teman :).