Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Ideologi : Apa Itu Ideologi Yang Sebetulnya ?...

Pengertian Ideologi : Apa itu Ideologi| Apa sih itu Pengertian Ideologi yang sesungguhnya ?...Ada banyak definisi para hebat wacana pengertian ideologi, dimana dari pendapat-pendapat para hebat tersebut sanggup disimpulkan terkena pengertian ideologi sesungguhnya. Lalu apasih itu Pengertian ideologi ?.. Secara umum, Pengertian Ideologi yakni suatu kumpulan gagasan, ide-ide dasar, keyakinan serta kepercayaan yang bersifat sistematis dengan arah dan tujuan yang hendak dicapai dalam kehidupan nasional suatu bangsa dan negara.

Istilah ideologi berasal dari kata 'idea' (inggris) yang berarti gagasan, konsep, pengertian dasar, cita-cita; dan kata 'logi' yang dalam bahasa Yunani logos artinya ilmu atau pengetahuan. Secara Harfiah, Pengertian Ideologi yakni pengetahuan wacana gagasan-gagasan, pengetahuan wacana ide-ide, science of ideas atau pedoman wacana pengertian-pengertian dasar.

Dalam pengertian sehari-hari "idea" yang berarti 'cita-cita'. Cita-cita yang dimaksud yakni impian yang bersifat tetap yang harus dicapai sehingga impian yang bersifat tetap itu sekaligus ialah dasar, pandangan atau paham. Ideologi mencakup beberapa aspek pengertian wacana ide-ide, pengertian dasar, gagasan dan cita-cita. Ideologi sanggup dianggap sebagai visi yang luas, sebagai cara memandang segala sesuatu. Ideologi yakni sistem pemikiran ajaib (tidak spesialuntuk sekadar pembentukan ide) yang diterapkan pada problem publik sehingga pembuat konsep ini menjadi intisari politik. 

Pengertian Ideologi Menurut Definisi Para Ahli - Berikut beberapa pengertian ideologi yang dikemukakan oleh tokoh-tokoh kenegaraan. 
    Apa sih itu Pengertian Ideologi yang sesungguhnya  Pengertian Ideologi : Apa itu Ideologi yang Sebenarnya ?...
  • Alfian : Menurut definisi Alfian, pengertian ideologi yakni suatu pandangan atau sistem nilai yang menyeluruh dan mendalam wacana bagaimana cara yang sebaiknya, yaitu secara etika dianggap benar dan adil, mengatur tingkah laris bersama dalam banyak sekali segi kehidupan. 
  • C.C. Rodee :  Menurut pendapat C.C. Rodee yang menyatakan bahwa pengertian ideologi yakni sekumpulan yang secara logis berkaitan dan mengindentifikasikan nilai-nilai yang memdiberi keabsahan bagi institusi dan pelakunya. 
  • Ali Syariati : Menurut Ali Syariati terkena pendapat wacana pengertian ideologi yang menyampaikan bahwa ideologi yakni sebagai keyakinan-keyakinan dan gagasan-gagasan yang ditaati oleh suatu kelompok, suatu kelas sosial, suatu bangsa atau suatu ras tertentu.
Dari hasil pendapat para hebat terkena pengertian ideologi, yang disimpulkan bahwa pengertian ideologi yakni kumpulan gagasan-gagasan, ide-ide, keyakinan-keyakinan, yang menyeluruh dan sistematis, yang menyangkut banyak sekali bidang kehidupan manusia. 

Baca Juga : 

Demikianlah gosip terkena Pengertian Ideologi : Apa itu Ideologi yang Sebenarnya ?.... Semoga kawan-kawan sanggup mendapatkan dan bermanfaa bagi kita tiruana. Buat kawan-kawan tidakboleh lupa SHARE agar setiap mitra kita disana yang lagi kesusahan nyari-nyari di google sanggup dengan simpel menemukan di SOSMED, kami harap kawan-kawan :) . Sekian dan Terima Kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman".