Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Macam-Macam Perjanjian Internasional Dan Contohnya

Macam-Macam Perjanjian Internasional dan misalnya| Perjanjian internasional mempunyai beberapa jenis-jenis atau macam-macam perjanjian internasional yang perlu kawan-kawan ketahui dimana sebelumnya sudah dibahas Pengertian Perjanjian Internasional. Mengulang pembahasan secara singkat terkena pengertian perjanjian internasional secara umum, dimana ada banyak pendapat para jago yang mendefinisikan pengertian internasional, sehingga pembahasan ini kami akan mengulang saja pengertian perjanjian internasional secara umum sebelum masuk ke macam-macam perjanjian internasional dan contohnya.Pengertian Perjanjian Internasional Secara Umum - Secara umum, Pengertian perjanjian internasional yakni suatu perjanjian atau kesepakatan yang dibentuk menurut aturan internasional dengan beberapa pihak yang berupa negara atau aturan internasional. 

Macam-Macam Perjanjian Internasional dan misalnya - Sesudah melihat terkena pengertian perjanjian internasional secara umum, diberikutnya topik utama kita yaitu macam-macam perjanjian internasional dan contohnya. Macam-macam perjanjian internasional yang dibagi atas beberapa kategori atau bab ibarat macam-macam perjanjian internasional menurut jumlah peserta, menurut sifatnya, menurut isinya, menurut prosesi tahapan pembentukannya, menurut subjeknya. Pembahasan macam-macam perjanjian internasional yakni sebagai diberikut.... 

1. Macam-Macam Perjanjian Internasional Berdasarkan Jumlah Peserta
  • Perjanjian Bilateral : Pengertian perjanjian bilateral yakni perjanjian yang dilakukan oleh dua pihak subjek aturan internasional (negara, takhta suci, kelompok pembebasan, dan organisasi internasional). misalnya perjanjian bilateral : Perjanjian bilateral di indonesia dan india di bidang pertahanan dan ekonomi pada tahun 2011, perjanjian bilateral indonesia dan vietnam dibidang kebudayaan dan aturan pada tahun 2011. 
  • Perjanjian Multilateral : Pengertian perjanjian multilateral yakni perjanjian yang dilakukan oleh lebih dari dua pihak. misal perjanjian multilateral : Konvensi wina 1969 yang dilakukan oleh dua negara atau lebih untuk mengadakan akibat-akibat tertentu, 
2. Macam-Macam Perjanjian Internasional Berdasarkan Sifatnya atau Fungsinya
  • Treaty Contract : Pengertian treaty contract yakni perjanjian yang spesialuntuk mengikat pihak-pihak yang melaksanakan atau mengadakan perjanjian. misalnya perjanjian treaty contract :  
  • Law Making Treaty : Pengertian law making treaty yakni perjanjian yang akibat-akibatnya menjadi dasar ketentuan atau kaidah aturan internasional. misalnya perjanjian law making treaty : Konvensi Jenewa 1949 ihwal pemberian bagi korban perang, konvensi wina (1961) ihwal korelasi diplomatik, konvensi ihwal aturan bahari tahun 1958. 
3. Macam-Macam Perjanjian Internasional Berdasarkan Isinya
  • Politik : Perjanjian internasional dalam segi politik yakni perjanjian yang terkena politik. misalnya : Pakta pertahanan dan perdamaian ibarat  NATO, ANZUS, dan SEATO. 
  • Ekonomi : Perjanjian internasional dalam segi ekonomi yakni perjanjian terkena ekonomi. misalnya : pertolongan perekonomian dan perdagangan 
  • Hukum : Perjanjian internasional dalam segi aturan yakni perjanjian yang terkena hukum. misalnya : Status kewargguagaraan
  • Kesehatan : Perjanjian internasional dalam segi kesehatan yakni perjanjian yang terkena kesehatan. misalnya : Karantina dan penanggulangan pada wabah penyakit. 
4. Macam-Macam Perjanjian Internasional Berdasarkan Prosesi Tahapan Pembentukannya 
  • Perjanjian Bersifat Penting : perjanjian bersifat penting yakni perjanjian yang dibentuk dengan melalui proses perundingan, penanhadiranan, dan ratifikasi. 
  • Perjanjian Bersifat Sederhana : perjanjian bersifat sederhana yakni perjanjian yang dibentuk dengan melalui dua tahap yaitu : negosiasi dan penanhadiranan. 
5. Macam-Macam Perjanjian Internasional Berdasarkan Subjeknya 
  • Perjanjian antar banyak Negara yang ialah sumber subjek aturan internasional. 
  • Perjanjian antar negara dan subjek aturan lainnya. contohnya : organisasi internasional tahta suci (vatikan) dengan organisasi MEE. 
  • Perjanjian antar sesama subjek aturan internasional selain dari negara yaitu perjanjian yang dilakukan antar organisasi-organisasi internasional lainnya. misalnya : ASIAN dan MEE
Demikianlah gosip seputar Macam-Macam Perjanjian Internasional dan misalnya. Semoga kawan-kawan mendapatkan dan sanggup bermanfaa bagi kita tiruana terhadap seluruh pembahasan pada kali ini bukan spesialuntuk macam-macam perjanjian internasional dan contohnya melainkan pengertian perjanjian internasional secara umum. Sekian dan Terima Kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman"