Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Administrasi Dan Fungsi Manajemen

Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen| Hai kawan-kawan kali ini seputar pengertian administrasi dan fungsi manajemen. Pengertian Manajemen berdasarkan definisi beberapa para andal yang sudah kami simpulkan dan kami nyatakan Pengertian Manajemen Secara Umum. Pengertian Manajemen adalah suatu seni dalam ilmu dan proses pengorganisasian menyerupai perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan pengendalian atau pengawasan. Dalam pengertian administrasi sebagai seni karna seni berfungsi dalam mengujudkan tujuan yang kasatmata dengan hasil atau manfaat sedangkan administrasi sebagai ilmu yang berfungsi menandakan fenomena-fenomena, insiden sehingga mempersembahkan klarifikasi yang sebenarnya.

Manajemen berasal dari bahasa inggris yaitu "Manage" yang berarti, mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin. Sedangkan Pengertian Manajemen secara etimologis yakni seni melaksanakan dan mengatur. Pengertian administrasi juga dipandang sebagai disiplin ilmu yang mengajarkan proses mendapatkan tujuan organisasi dalam upaya bersama dengan sejumlah orang atau sumber milik organisasi. Orang yang melaksanakan administrasi disebut dengan manajer.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli - Pengertian administrasi berdasarkan George.R.Terry yang menyampaikan bahwa pengertian administrasi yakni suatu proses atau kerangka kerja yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok orang-orang ke arah tujuan-tujuan organisasional maksud yang nyata. Pengertian administrasi berdasarkan Encylopedia of the Social Science, menyampaikan bahwa pengertian administrasi yakni suatu proses yang pelaksanaan tujuan tertentu diselenggarakan dan diawasi. Pengertian administrasi berdasarkan Mary Parker Follet, menyampaikan bahwa pengertian administrasi yakni sebuah seni atau management is an art). Setiap pekerjaan bisa diselesaikan oleh orang lain. Pengertian administrasi berdasarkan James A.F Stoner, yang mengemukakan pendapatnya ihwal pengertian administrasi yakni proses perencanaan, pengorganisasian, dan penerapan sumber daya organisasi yang lain semoga mencapai tujuan organisasi yang sudah diputuskan. Pengertian administrasi berdasarkan Lawrence A. Appley yakni seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui perjuangan orang lain. Pengertian administrasi Wilson Bangun adalah rangkaian aktivitas-aktivitas yang dikerjakan oleh anggota-anggota organisasi untuk mencapai tujuannya. Pengertian administrasi berdasarkan Koontz, menyampaikan bahwa pengertian administrasi yakni seni yang paling produktif selalu didasarkan pada pemahaman terhadap ilmu yang mendasarinya.

Fungsi Manajemen 

Fungsi Manajemen - Fungsi administrasi yakni elemen-elemen dasar yang selalu ada dan berada dalam proses administrasi yang menjadi patokan bagi mguajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan. Fungsi Manajemen secara Umum yakni sebagai diberikut...

1. Fungsi Perencanaan (Planning) 
Pengertian perencanaan/planning yakni suatu kegiatan yang dilakukan untuk membuat tujuan perusahaan dengan banyak sekali planning untuk mencapai tujuan yang ingin diraih. Perencanaan ialah cara terbaik dalam mengejar dan membuat tujuan perusahaan sanggup tercapai karna perencanaan ialah proses bab dari fungsi administrasi yang penting karna tanpa perencanaan fungsi-fungsi administrasi diberikutnya tidak sanggup berjalan.

2. Fungsi Pengorganisasian (Organizing) 
Pengertian pengorganisasian/organizing yakni membagi suatu kegiatan besar menjadi suatu kegiatan-kegiatan kecil dengan membagi dalam setiap kiprah semoga tercapainya suatu tujuan dengan lebih gampang.

3. Fungsi Pengarahan (Directing)
Pengertian pengarahan/directing yakni suatu tindakan yang mengusahakan semoga tiruana anggota kelompok untuk berusaha mencapai tujuan sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha.

Baca Juga:

Pengertian Manajemen, Fungsi, Unsur, Prinsip & Bidangnya
Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis Pasar Serta misalnya
Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi, & Menurut Para Ahli
Pengertian Produksi, Faktor-Faktor, Proses, & Tujuannya 
Pengertian Perusahaan Dagang, Jenis, & Ciri-Cirinya 
kawan kali ini seputar pengertian administrasi dan fungsi administrasi Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen
"Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen"

Demikianlah bahan perihal Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen semoga kawan-kawan mendapatkan materi Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen dengan point-point menyerupai diatas yakni pengertian manajemen, pengertian administrasi berdasarkan para ahli, dan fungsi manajemen, dan juga bermanfaa pastinya. Sekian kawan-kawan. dan "Salam Berbagi".