Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Akuntansi, Apa Itu ?...

Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...| Hai kawan-kawan.. kali ini kita akan mengulas seputar pengertian akuntansi. Dalam pengertian akuntansi berdasarkan para ahli. Pada umumnya akuntansi bagi pelajar jurusan sosial ini niscaya tak absurd lagi, yah benar, akuntansi berdasarkan pendapat para kawan-kawan disekolah "akuntansi itu yaitu fisika, mtk, dan kimianya ilmu alam", benar juga karna akuntansi kebanyakan hitung-hitungan yang bikin kepala jadi pusing... kadang kalkulator pun ikut pusing, hitung angka nolnya :D . .Banyak para ahli/pakar yang sudah memberikan gagasannya ihwal pengertian akuntansi yang kadang kala sanggup bikin pusing juga, bila enggak sanggup simpulkan. lebih baik kita tengok Pengertian Akuntansi Secara Umum. Pengertian Akuntansi adalah proses pengindetifikasian, penggabungan, pencatatan, peringkasan, dan pelaporan data keuangan suatu organisasi, sehingga dimungkinkan adanya pengambilan keputusan, bagi mereka yang menggunakannya. 
 kali ini kita akan mengulas seputar pengertian akuntansi Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...
Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...
Pengetahuan ini mengandung makna bahwa proses akuntansi yaitu acara yang kompleks, yang terdiri atas kegiatan-kegiatan. 

Kegiatan-kegiatan dalam Proses Akuntansi 
1.Mengidentifikasi data yang relevan dengan data keungan
2.Memproses data keuangan menjadi gosip keuangan melalui proses penggolongan dan peringkasan serta pelaporan
3.Menganalisis gosip keuangan yang akan dipakai dalam pengambilan keputusan bagi para pemakainya. 

melaluiataubersamaini adanya acara tersebut maka sanggup dihasilkan suatu laporan yang sanggup dipakai sebagai teladan untuk pengambilan keputusan oleh para pemakainya. Secara ringkat proses akuntansi terlihat sebagai diberikut.... 
 kali ini kita akan mengulas seputar pengertian akuntansi Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...
Gambar : Proses Akuntansi akan mengubah data keuangan
 menjadi laporan kegiatan 

Baca Juga: 

 
Demikianlah pembahasan pada kali ini biar kawan-kawan sanggup mengerti dan sanggup mendapatkan artikel Pengertian Akuntansi, Apa itu ?...serta biar bermanfaa.