Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal Manfaat Perdagangan Internasional

Manfaat Perdagangan Internasional| Perdagangan internasional mempunyai manfaat-manfaat khususnya bagi perekonomian negara. Dilihat dari laba perdagangan internasional ini sanggup dikatakan sangat baik karna mempersembahkan dampak-dampak dari munculnya perdagangan internasional menyerupai bagi sektor-sektor pertumpuan negara, menyerupai perikanan, pertanian, perindustrian, dll. Pada pembahasan sebelumnya, sudah dibahas faktor-faktor pendorong perdagangan internasional. sehingga tak akan timbul lagi pertanyaan bahwa mengapa perdagangan internasional sanggup terjadi ?.. Itu terjawabankan dengan melihat faktor-faktor pendorong perdagangan internasional. Manfaat Perdagangan Internasional dapat dilihat dibawah ini...

Manfaat Perdagangan Internasional
a. Sebagai Sumber Devisa
melaluiataubersamaini melaksanakan acara ekspor maka negara akan memperoleh devisa. Devisa dipakai sebagai alat pembayaran internasional yang bisa berbentuk mata uang asing, emas, wesel, cek dan surat berharga lainnya. Kemudian dari devisa ini dipakai oleh negara untuk membayar impor atau utang luar negeri. 

b. Menjaga Stabilitas Harga
Permintaan pasar yang tidak didukung oleh jumlah/stok barang yang tersedia akan menjadikan terjadinya kenaikan harga. Agar tidak terajdi kenaikan harga secara terus menerus maka pemerintah sanggup memenuhi jumlah stok barang yang tersedia dengan cara melaksanakan impor barang yang sama sehingga harga sanggup stabil kembali.

c. Memperluas Lapangan Kerja
Adanya peningkatan usul barang dari luar negeri akan mendorong pengusaha dalam negeri untuk membuka perusahaan gres dan secara otomatis akan membuka lapangan kerja baru. 

d. Mendorong Transfer Teknologi
Adanya barang-barang impor yang berteknologi tinggi mengharuskan masyarakat kita untuk bisa memahami dan bisa mengoperasikan. Hal demikian inilah yang akan mendorong terjadinya transfer teknologi. 

e. Memperluas Konsumsi
Adanya perdagangan internasional menjadikan negara yang tidak bisa memproduksi suatu barang tertentu bisa menikmati/mengonsumsinya. Misalnya buah kurma spesialuntuk sanggup tumbuh di negara Timur Tengah, Sesudah adanya perdagangan internasional maka masyarakat di potongan bumi manapun bisa mengonsumsinya. 

Sekian artikel perihal Manfaat Perdagangan Internasional supaya bermanfaa