Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Gampang Mencegah Munculnya Jerawat

Tips Mencegah Munculnya Jerawat| Jerawat, ialah bintik-bintik yang biasanya ada timbul di belahan muka, yang sangat menggangung kita dalam beraktivitas, sehingga perlu upaya-upaya dalam mengatasinya, tapi mana yang lebih baik mengatasinya atau mencegahnya ?.. mengatasi memerlukan beberapa langkah-langkah dan memakan waktu lama, maka dari itu lebih baik kita mencegah munculnya jerawat sehingga tak menyiksa dan membuat kita susah bergaul, diberinteraksi dengan kawan-kawan atau lingkungan kita. Pada awal masa sampaumur kadang kala timbul duduk kasus jerawat yang disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh. 

bintik yang biasanya ada timbul di belahan muka Tips cepatdangampang Mencegah Munculnya Jerawat
OMG.. Jeraawaat 
Penyebab timbulnya jerawat ialah kebiasaan masakan yang buruk, kecemasan (ketegangan saraf), dan membuang air besar tidak teratur. Timbulnya jerawat sanggup dicegah dengan beberapa tindakan atau cara-cara dalam mencegah munculnya jerawat yang sanggup dilihat dibawah ini. 


Tips Mencegah Munculnya Jerawat
1. Menjaga kemembersihkanan kulit, terutama kulit wajah. 
2. Menghindari masakan yang berlemak dan minuman yang terlalu manis.
3. Banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran. 
4. Cukup diberistirahat (pulas). 
5. Berolahraga secara teratur
6. Menghindari ketegangan. 

Apabila jerawat terlanjur timbul, tidakboleh dipijat. Pemijatan jerawat sanggup menimbulkan infeksi. Jerawat enteng sanggup diobati dengan obat jerawat yang sanggup dibeli tanpa resep. Jerawat berat perlu ditangani dokter. 

Sekian artikel perihal Tips Mencegah Munculnya Jerawat biar bermanfaa . Sumber : Buku Pintar Kesehatan, 1989