Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Tubuh Perjuangan Dan Jenis Tubuh Usaha

Pengertian Badan Usaha dan Jenis Badan Usaha| Dalam pengertian tubuh perjuangan dan jenis-jenis tubuh perjuangan atau macam-macam tubuh perjuangan yakni terbagi 3 menyerupai tubuh perjuangan milik negara (BUMN), tubuh perjuangan milik swasta, Badan Usaha milik Koperasi. Sebelum kita mengulas jenis-jenis tubuh perjuangan atau macam-macam tubuh perjuangan mari kita mengulas pengertian tubuh usaha. Pengertian tubuh usaha berdasarkan definisi para jago menyampaikan bahwa pengertian tubuh perjuangan adalah Suatu perusahaan atau adonan perusahaan yang bangun sendiri, bertujuan mencari keuntungan atas tanggungan dan resiko pengusaha. Dalam bahas inggris disebut onderneming.

Jenis Badan Usaha
1. Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu tubuh perjuangan yang modalnya berasal dari kekayaan negara. Badan Usaha milik Negara mempunyai aneka macam macam bentuk perusahaan. 
2. Badan  Usaha Swasta, adalah suatu tubuh perjuangan yang pengelola dan pemilik modalnya berasal dari kalangan swasta secara penuh. 
3. Badan Usaha Koperasi, yaitu tubuh perjuangan yang beranggotakan orang per orang atau tubuh aturan koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan. 
Sekian artikel perihal Pengertian Badan Usaha dan Jenis Badan Usaha semoga bermanfaa