Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Administrasi Berdasarkan Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli|Dalam Pengertian Manajemen berdasarkan para andal yang sudah mendefinisikan ihwal pengertian administrasi menyampaikan bahwa pengertian administrasi sanggup dilihat dari Istilah manajemen berasal dan bahasa Italia mguaggio dan bahasa Latin mguaggiare yang berarti mengendalikan kuda. Selanjutnya, dalam perkembangannya istilah manajemen dipakai untuk mengendalikan dan mengatur suatu organisasi. Beberapa pengertian administrasi dikemukakan oleh beberapa pendapat, antara lain sebagai diberikut.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

1. Prajudi Atmosudirdjo. Manajemen ialah menyelenggarakan sesuatu dengan menggerakkan orang-orang, uang, mesin-mesin, dan alat-alat sesuai dengan kebutuhan. 
2. Sondang P. Siagian. Manajemen ialah kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh sesuatu hasil dalam rangka mencapai tujuan melalui kegiatan-kegiatan orang lain. 
3. Karnadi Wargasasmita. Manajemen ialah mengatur, mengurus, memimpin, dan mengawasi pekerjaan-pekerjaan ke arah tujuan usaha. 
4. Manullang. Manajemen ialah seni dan ilmu pencatatan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, serta pengawasan (pengontrolan) sumber daya insan dan sumber daya alam untuk mencapai tujuan yang sudah diputuskan. 
5. The Liang Gie. Manajemen ialah proses yang menggerakkan tindakan-tindakan dalam perjuangan kolaborasi insan sehingga tujuan yang sudah ditentukan benar-benar tercapai. 
6. Henry Fayol . Manajemen ialah suatu proses yang terdiri atas aktivitas merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan sumber daya manusia, dan mengadakan pengendalian dalam rangka mencapai tujuan. 
7. George R. Terry. Manajemen ialah suatu proses yang terdini atas aktivitas merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan mengadakan pengendalian melalui aktivitas orang lain dalam rangka mencapai suatu tujuan. 
8. John D. Millet. Manajemen ialah satu kesatuan proses pembimbingan dan penyediaan fasilitas-fasilitas kerja terhadap orang-orang yang tergabung dalam organisasi untuk mencapai tujuan.
9 Harold Koontz dan Cyril! O’Donnell. Manajemen ialah pencapaian tujuan yang diputuskan terlebih lampau dengan memakai aktivitas orang lain.

Dalam Pengertian Manajemen berdasarkan para andal yang sudah mendefinisikan ihwal pengertian  Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Sekian artikel perihal Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli agar bermanfaa